get app
inews
Aa
Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Marak Kasus 'Halo Dek' Dari Tentara Gadungan Kepada Gadis-gadis, Ini Saran Dari Mabes TNI

Rabu, 15 Maret 2023 | 22:28 WIB
header img
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda Kisdiyanto. Foto: MNC Portal Indonesia

BOGOR, iNewsDepok.id - Hingga saat ini sapaan 'Halo Dek' masih ramai jadi bahan perbincangan di media sosial. Mereka ramai membahas oknum berseragam yang sering menyapa kaum hawa dengan sapaan kalimat: Halo Dek.

Bahasan tersebut pun banjir opini, bahkan hujatan dari warganet khususnya kaum hawa. Hujatan muncul lantaran mereka menganggap seragam yang dipakai hanya sebagai sarana mencari pasangan. Bahkan, tidak sedikit yang menganggap 'Halo Dek' sebagai bahan menggoda Kaum Hawa.

Lebih parahnya, banyak istilah 'Halo Dek' ini dilakukan oknum berseragam gadungan yang mengaku-ngaku sebagai anggota Polri atau TNI.

Seperti yang marak, kasus prajurit TNI gadungan sering terjadi di berbagai daerah. Tentara palsu itu biasanya menipu para perempuan dan berpura-pura berprofesi sebagai TNI.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda Kisdiyanto memberikan tips kepada kaum hawa agar tidak tertipu tentara gadungan.

Ketika didekati seseorang yang mengaku TNI, perempuan bisa bertanya di satuan mana lelaki tersebut berdinas. Lalu, pria tersebut bisa diminta mengajak sang perempuan ke markas satuannya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut