get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Di Depok Ada Partai Ember, Kerjaannya Memburu Sampah

Minggu, 26 Februari 2023 | 17:15 WIB
header img
Meski sempat vakum beberapa waktu, program Partai Ember kini mulai menggeliat, khususnya di RW 06 Kelurahan/Kecamatan Beji. Foto: Diskominfo Kota Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Kota Depok selalu memiliki sesuatu yang unik untuk disimak, salah satunya keberadaan Partai Ember, yang berada di Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Kelompok ini terkenal dengan kebiasaannya berburu dan mengolah sampah warga.

Meski sempat vakum beberapa waktu, program Partai Ember kini mulai menggeliat, khususnya di RW 06 Kelurahan/Kecamatan Beji. Hal tersebut dibenarkan Koordinator Unit Pengelola Sampah (UPS) Kelurahan Beji, Andriansyah. 

Pihak UPS Kelurahan Beji telah melakukan sosialisasi kepada warga RW 06 terkait pemilahan sampah, belum lama ini. Beberapa materi dan program kerja yang disampaikan meliputi pembentukan bank sampah, pemilahan sampah organik, anorganik dan residu.

"Sudah kami sosialisasikan kembali beberapa waktu lalu kepada warga RW 06. Ada unsur Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) juga saat itu dan Alhamdulillah responsnya cukup positif," Kata Andriansyah, seperti dikutip Diskominfo Kota Depok, Minggu (26/2/2023).

Andriansyah menyebut, mekanisme dari Partai Ember sendiri adalah pemilahan sampah organik di setiap rumah. Nantinya sampah organik yang telah dipilah tersebut, dikumpulkan di ember kecil pada tiap rumah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut