get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Dapat Jatah Kuota Peringkat, Tim Badminton Indonesia Lolos Peserta Sudirman Cup di China

Selasa, 21 Februari 2023 | 05:05 WIB
header img
Piala Sudirman 2023 yang akan berlangsung di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023. Foto: BWF

DEPOK, iNewsDepok.id - Tim nasional (Timnas) bulu tangkis Indonesia dipastikan lolos sebagai salah satu dari 16 peserta Piala Sudirman 2023 setelah mengamankan satu slot khusus berdasarkan peringkat tim. Dari slot peringkat, tercatat ada negara Indonesia, Malaysia, Taiwan dan Singapura.

Menurut aturan penghitungan yang dilansir laman resmi Badminton World Federation (BWF), Selasa (21/2/2023), pembagian slot bagi peserta Piala Sudirman dibagi berdasarkan kualifikasi yang dilakukan melalui kejuaraan beregu dari setiap benua atau kontinental.

Walaupun Skuad Garuda gagal mencapai babak semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2023 pada 14-19 Februari di Dubai, Uni Emirat Arab, namun Indonesia tetap berhak masuk sebagai peserta Piala Sudirman.

Dari kejuaraan yang berlangsung di Dubai Exhibition Centre itu, tim China, Korea Selatan, India, dan Thailand lolos ke Piala Sudirman karena menjadi peserta yang tetap bercokol hingga babak empat besar.

Sementara itu, untuk kawasan Asia dan Eropa berhak mendapat masing-masing empat slot, lalu untuk Amerika Utara, Afrika, dan Oseania masing-masing hanya satu slot.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut