get app
inews
Aa Read Next : PO Narendra Hadirkan Emperor Suites Class Rute Jakarta-Ponorogo

Bus Sapu Jagat Jakarta-Surabaya, Solusi Pergi Mendadak di Malam Hari

Minggu, 19 Februari 2023 | 13:37 WIB
header img
PO Mawar, salah satu bus sapu jagat Jakarta-Surabaya. Foto : Instagram @egisetyanugraha.

DEPOK, iNewsDepok.id – Istilah bus sapu jagat sudah tidak asing lagi bagi para pengguna transportasi bus. Keberadaannya cukup membantu masyarakat yang hendak bepergian mendadak di malam hari. Karena jam keberangkatan bus sapu jagat biasanya pada malam hari atau yang paling terakhir.

Seperti pada bus sapu jagat yang melayani rute Jakarta-Surabaya, bus sapu jagat di rute ini rata rata berangkat pada pukul 19.00 hingga 21.00 WIB. Pada umumnya bus reguler rute Jakarta-Surabaya berangkat pada siang dan sore hari.

Bus sapu jagat juga sering menjadi langganan para karyawan PJKA (Pulang Jumat Kembali Ahad). Karena jam berangkat bus sapu jagat lebih malam, mereka bisa berangkat ke Surabaya di hari Jumat usai jam pulang kantor.

Jika akan naik bus sapu jagat, pastikan beli tiket bus di agen resmi atau secara online, hal ini agar calon penumpang bisa mendapatkan tiket dengan harga resmi sekaligus menghindari calo.

Berikut bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) rute Jakarta-Surabaya yang mendapat sebutan bus sapu jagat:

  1. DAMRI

Bus DAMRI rute Jakarta-Surabaya berangkat dari pool DAMRI Kemayoran pada pukul 19.00 WIB dan dari Terminal Pulo Gebang pada pukul 19.30 WIB. Untuk harga tiketnya Rp340 ribu untuk kelas Eksekutif, dan Rp420 ribu untuk royal Class. Tiket bisa dibeli lewat aplikasi DAMRI Apps, RedBus, Traveloka, Pool DAMRI Kemayoran dan agen DAMRI Terminal Pulo Gebang.

  1. PO Mawar

PO Mawar merupakan salah satu bus sapu jagat yang saat ini telah memperbaiki pelayanannya. Beberapa armada busnya juga memakai unit bus terbaru. PO Mawar berangkat dari Terminal Pulo Gebang pada pukul 19.30 WIB. Untuk harga tiket PO Mawar Eksekutif Rp320 ribu bisa dibeli secara online di RedBus dan Traveloka, atau di agen Terminal Pulo Gebang.

  1. PO Sari Indah

PO Sari Indah menjadi bus sapu jagat paling malam, baik dari Jakarta maupun Surabaya. Jadwal berangkat dari Terminal Pulo Gebang pada pukul 22.00 WIB. Harga tiket PO Sari Indah Jakarta-Surabaya dengan kelas Bisnis Rp220 ribu. Tiket bisa dibeli secara online di RedBus dan Traveloka, atau di agen Terminal Pulo Gebang.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut