get app
inews
Aa Read Next : PO Narendra Hadirkan Emperor Suites Class Rute Jakarta-Ponorogo

PO Sant Gold, Bus Pendatang Baru Rute Bogor-Jogja

Sabtu, 01 Juli 2023 | 09:30 WIB
header img
PO Sant Gold rute Bogor-Jakarta-Jogja. Foto : Tangkapan layar YouTube Lif ka.

DEPOK, iNewsDepok.id – Jalur transportasi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) rute Bogor-Jakarta-Jogja kehadiran pendatang baru, yaitu Perusahaan Otobus (PO) Sant Gold.

PO Sant Gold merupakan divisi bus AKAP dari ANT Trans atau Arsyad Niaga Trans, yang melayani bus pariwisata. Sebelumnya ANT Trans pernah membuka layanan bus AKAP rute Jakarta-Jogja, namun sempat berhenti. Kini ANT Trans kembali mengoperasikan divisi AKAP rute Bogor-Jakarta-Jogja dengan nama Sant Gold.

Rute perjalanan PO Sant Gold dari arah Bogor, diawali dari Ciawi, Terminal Baranangsiang Bogor, Terminal Cileungsi, agen Sumber Arta Bekasi, agen Bekasi Timur, agen Cibitung, agen Cikarang dan dilanjutkan menuju Jogja lewat Tol Trans Jawa dan Kartasura.

PO Sant Gold menggunakan armada kelas eksekutif dengan fasilitas kursi penumpang 2-2 dilengkapi leg rest sejumlah 28 kursi. Tersedia juga AC, toilet, bantal, selimut, colokan USB untuk pengisi daya ponsel, snack, air mineral dan layanan makan malam saat istirahat di Rumah Makan Taman Selera rest area Km 102 Tol Cipali.

Dengan jumlah kursi penumpang yang hanya 28 kursi, maka jarak antar kursi semakin lega. Sehingga posisi kaki bisa selonjoran dan terasa nyaman selama dalam perjalanan.

Yang unik adalah, armada PO Sant Gold menggunakan armada bus eks PO Primadona yang sebelumnya melayani perjalanan antar kota di Pulau Sulawesi. Body bus menggunakan model Cityliner buatan karoseri Nusantara Gemilang, yang cukup langka di Indonesia.

Harga tiket PO Sant Gold rute Bogor-Jakarta-Jogja, dibandrol sebesar Rp250 ribu. Saat ini tiket bus baru bisa dipesan di terminal dan agen resmi PO Sant Gold. Belum bisa lewat aplikasi pemesanan tiket online.

Untuk nomor kontak agen PO Sant Gold antara lain, agen Ciawi 0823-2909-4455, agen Terminal Baranangsiang 0813-1667-5672, dan agen Terminal Cileungsi 0878-5578-5058.

Jadwal keberangkatan PO Sant Gold dari Ciawi pada pukul 14.00WIB. Sementara keberangkatan dari Terminal Baranangsiang Bogor pukul 14.30WIB, dan dari Terminal Cileungsi pada pukul 16.00WIB. Jika perjalanan lancar, jadwal tiba di kota Jogja pada pukul 03.30WIB.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut