get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Cuaca Ekstrem di Dubai Ini Menjadi Tantangan Tim Brimob Polri Dalam Lomba UAE SWAT Challenge

Selasa, 14 Februari 2023 | 00:13 WIB
header img
Iptu Fabian Condo Wijaya, salah satu peserta lomba UAE SWAT Challenge, yang akan diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab. Foto: iNews Depok/Tama

DEPOK, iNewsDepok.id - Polri mengirimkan personel Korps Brimob terbaiknya, untuk mengikuti kegiatan perlombaan UAE SWAT Challenge ke-empat di Al Raweyah, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Peserta lomba ini mengaku, kondisi lapangan dan cuaca di Dubai, menjadi tantangan mereka untuk mengasah keterampilan.

Hal tersebut disampaikan Danki 1 Yon C Resimen III Pasukan Pelopor Brimob Polri, Iptu Fabian Condo Wijaya, dalam upacara pelepasan Pasukan Korps Brimob yang akan dikirim ke perlombaan UAE SWAT Challenge, di Lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Senin (13/2/2023).

Fabian mengaku telah mempersiapkan strategi yang matang untuk memberikan hasil terbaik dalam perlombaan tersebut. Menurut Fabian, ia telah memberi gambaran secara taktis, terkait lomba kejuaraan tersebut. Hal tersebut diterapkan Fabian saat dua minggu latihan.

"Yang pertama, saya memberikan gambaran pada para peserta yang baru, bagaimana situasi dan kondisi di tempat perlombaan. Kedua, kita membuat skenario latihan, layaknya kondisi lomba di sana, dengan memanfaatkan segala fasilitas, dan peralatan yang ada di Mako Brimob," ujar Fabian, lulusan Akpol 2017 tersebut.

Fabian melanjutkan, tujuannya agar para peserta Tim Brimob Polri yang dikirim ini, merasakan gambaran suasana ajang lomba yang akan diselenggarakan nanti.

Perwira pertama ini yakin, timnya akan menjalani perlombaan lebih baik dari tahun 2019, saat sebelumnya ia mengikuti perlombaan serupa.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut