get app
inews
Aa Read Next : Inilah 5 Kulit Buah yang Membuat Kulit Glowing, Berikut Cara Memanfaatkannya

Manfaat Air Distilasi Membuat Awet Muda seperti Tyo Nugros, Benarkah? Berikut Penjelasannya

Rabu, 08 Februari 2023 | 13:23 WIB
header img
Manfaat air distilasi membuat awet muda seperti Tyo Nugros. Foto ilustrasi: Freepik

DEPOK, iNewsDepok.id - Manfaat air distilasi membuat awet muda, seperti Tyo Nugros, eks drummer Dewa 19. Penampilannya yang awet muda pada saat konser bersama Dewa 19 di JIS pada Sabtu (4/2/2023) malam membuat banyak orang salah fokus dan penasaran.

Karena itu, rahasia awet muda Tyo Nugros menarik untuk disimak. Rahasia awet muda Tyo Nugros di usia 52 tahun adalah menjaga makanan yang dikonsumsi dan juga minum air distilasi.

Dalam channel YouTube Andra Ramadhan, Tyo Nugros mengaku tidak mengonsumsi MSG dalam setiap makanan yang masuk ke dalam pencernaannya. Tyo juga mengurangi konsumsi garam karena garam menahan air di bawah kulit sehingga membuat kulit tidak kencang.


Tyo Nugros, eks drummer Dewa 19 tetap awet muda di usia 52 tahun, salah satu rahasianya minum air distilasi. Foto: Instagram @realnugros

Ia juga uga mengurangi kadar minyak dalam makanan dan mengonsumsi ayam tanpa kulit karena kalori kulit ayam sangat tinggi. Juga sudah hampir 3 tahun tidak makan mi instan karena mengandung pengawet dan MSG yang kurang baik bagi kesehatan tubuh.  

Untuk itu, ia lebih memilih mengonsumsi menu makan ala rumahan, sehingga ia dapat dapat memperhatikan bahan-bahan sehat, seperti sayuran, mengurangi minyak agar menu makanan tetap rendah kalori dan bebas MSG.

Di samping itu, Tyo Nugros juga disiplin berolahraga. Persentase olahraga dalam menjaga kebugaran tubuhnya adalah 30 persen, sementara 70 persennya dari dapur.

Manfaat Air Distilasi

Di samping itu, Tyo Nugros juga memilih konsumsi air distilasi yang lebih sehat dari air mineral. Menurutnya, air minum kemasan yang beredar luas di masyarakat mengandung banyak mineral dan garam, sehingga ia minum air distilasi.

“Penyulingannya beda, jadi airnya juga untuk ngurangin mineral, untuk kurangin garam,” ucap Tyo Nugros dalam channel YouTube Andra Ramadhan, dikutip Rabu (8/2/2023).

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut