get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

FOTO: Kemeriahan Cap Gomeh 2023 di Glodok, Wajah Dukun Tionghoa Ditusuk Besi

Minggu, 05 Februari 2023 | 19:31 WIB
header img
Seorang Tatung atau dukun Tionghoa yang menusukkan besi ke wajahnya dalam Festival Cap Go Meh 2023, di Glodok, Jakarta Barat, Minggu (5/2/2023). Foto: Aldhi Chandra/MNC Portal Indonesia

JAKARTA, iNewsDepok.id - Perayaan Cap Go Meh terlihat meriah di beberapa wilayah, salah satunya festival Jakarta Cap Go Meh 2023 yang digelar di kawasan China Town, Jalan Pancoran, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat.

Gelaran festival ini merupakan kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta serta perhimpunan masyarakat Tionghoa

Acara Cap Go Meh kali ini menampilkan pentas budaya Nusantara dan Tionghoa. Sebanyak 22 wihara dari lima wilayah kota DKI Jakarta turut memeriahkan Kirab Toa Pe Kong untuk memeriahkan perayaan 15 hari setelah Tahun Baru Imlek 2023.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Iin Mutmainah mengajak warga turut serta memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2023 dengan suasana silaturahmi yang telah terbangun sejak lama di kawasan Glodok, Taman Sari. Perayaan ini juga menunjukkan keberagaman Indonesia, tetapi bisa tetap bersatu.

"Semoga semua yang hadir pada Perayaan Jakarta Cap Go Meh 2023 gembira dan bahagia. Ini menjadi sebuah kebanggaan kami," kata Iin, Minggu (5/2/2023).

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika P menambahkan, perayaan Jakarta Cap Go Meh 2023 menampilkan panggung budaya, ragam budaya nusantara, arak-arakan dan Kirab Toa Pe Kong bersama dengan budaya-budaya nusantara lainnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut