get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Mengenal Manfaat Pranic Healing, Metode Penyembuhan Penyakit Yang Dilakukan Aiptu Sukoco

Sabtu, 04 Februari 2023 | 23:57 WIB
header img
Aiptu I Made Hadi Sukoco saat menyembuhkan pasiennya dengan metode transfer energi Prana. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id - Anggota Polsek Cinere, Aiptu I Made Hadi Sukoco memiliki kemampuan unik, bisa menyembuhkan orang dengan metode tanpa menyentuh pasiennya. Metode ini lebih dikenal dengan metode prana atau pranic healing.

Kemampuan menyembuhkan orang yang dimiliki Aiptu Sukoco, yang sehari-hari berdinas sebagai Kasi Humas Polsek Cinere, ia peroleh sejak tahun 2016.

"Awalnya dulu tahun 2016, pas menyembuhkan salah satu kawan yang kesurupan dan ada juga yang mempunyai penyakit hidrosefalus," kata Sukoco kepada iNews Depok, Sabtu (4/2/2023).

Sejak itu, Bintara Polri leting 20 tahun angkatan 1999, terbiasa menyembuhkan beberapa penyakit warga yang datang kepadanya.

Aiptu Sukoco mengaku tidak mempelajari lebih detail tentang ilmu prana. Menurutnya, ilmu prana yang sering dipraktikan untuk menyembuhkan penyakit, adalah suatu ilmu transfer energi. Bagi Sukoco, setiap manusia memiliki energi vibrasi yang bisa dirasakan bahkan dimanfaatkan dengan baik.

"Ilmu Prana kan luas, kalau di China itu Chi, kalau di Jepang ada Reiki. Semua orang hakikatnya memiliki energi vibrasi, mereka memancarkan energi. Dari energi yang dipancarkan, kita bisa tahu kalau orang tersebut sedang sakit atau tidak," kata Sukoco.

Bicara metode prana atau pranic healing, ini adalah sebuah metode penyembuhan yang menggunakan prana sebagai media untuk menyeimbangkan, menyelaraskan, dan mengubah aliran energi yang ada di dalam tubuh. Prana merupakan bahasa Sansekerta yang berarti energi kehidupan.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut