get app
inews
Aa Read Next : Genomik: Membentangkan Langkah Baru dalam Perang Melawan Kanker Payudara

5 Makanan Pemicu Kanker Payudara, Belajar dari Nunung Srimulat Yuk Batasi Konsumsinya

Minggu, 05 Februari 2023 | 07:00 WIB
header img
5 Makanan Pemicu Kanker Payudara,, salah satunya makanan olahan seperti sosis. Foto ilustrasi: Pixabay/Daniel Friesenecker

DEPOK, iNewsDepok.id - Ada 5 makanan pemicu kanker payudara yang sebaiknya dibatasi konsumsinya. Kelima makanan tersebut enak dan lezat, tetapi bila dikonsumsi berlebihan akan memberikan risiko tinggi terkena kanker payudara.

Kanker payudara menjadi penyakit yang diderita komedian Nunung Srimulat. Saat ini Nunung tengah berjuang melawan penyakit tersebut.

Nunung, dalam podcast Ruben Onsu, bercerita bahwa vonis kanker payudara menjadi ujian yang cukup berat. Tetapi, dia harus menjalaninya dengan tabah dan terus berjuang.

Kini, Nunung rutin melakukan pemeriksaan medis, termasuk biopsi dan cek darah. Tujuannya untuk mengetahui seberapa serius kanker payudara yang dimilikinya dan apakah sudah menyebar ke bagian lain di tubuhnya.

Belajar dari Nunung yang terkena kanker payudara, sebaiknya kita memahami bagaimana mencegah kanker payudara. Salah satunya dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Ada beberapa makanan yang disebut-sebut dapat memicu terbentuknya sel kanker di payudara. Makanan apa saja?

5 Makanan Pemicu Kanker Payudara

Berikut 5 makanan pemicu kanker payudara yang sebaiknya dibatasi konsumsinya, seperti dirangkum dari laporan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Minggu (5/2/2023):

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut