get app
inews
Aa Read Next : Genomik: Membentangkan Langkah Baru dalam Perang Melawan Kanker Payudara

Gitaris Dewa Budjana Pamerkan 21 Koleksi Gitar Lukisnya di Distrik Seni X Sarinah

Sabtu, 10 September 2022 | 08:54 WIB
header img
Dewa Budjana Foto : Dhodi

JAKARTA, iNewsDepok.id – Gitaris grup band GIGI I Dewa Gede Budjana atau yang terkenal dengan nama Dewa Budjana, memamerkan 21 koleksi gitar lukisnya.

Koleksi gitar lukisnya itu dipamerkan di Distrik Seni X Sarinah sesi dua, yang berlangsung mulai 10 September hingga 24 November 2022 di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat.

Dewa Budjana memamerkan sebagian dari sekitar 50 gitar koleksi pribadinya yang sudah dilukis oleh beberapa pelukis tanah air.

"Dari semua gitar yang saya miliki, dilukis mungkin ada lebih dari 50 gitar. Tapi cuma ada 21 gitar yang saya pamerkan," kata Dewa Budjana di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2022).

Dewa Budjana mengatakan bahwa bukan dirinya yang melukis gitar-gitar itu. Karenanya, ia menganggap gitar-gitarnya yang dilukis sebagai karya kolaborasi lintas bidang seni.

"Saya enggak melukis. Dulu mungkin pernah suka, tapi enggak ke arah sana. Cuman saya tiba-tiba punya banyak teman pelukis dan perupa legendaris Indonesia. Saya rasa sayang kalau tidak dijadiin sebuah kolaborasi. Nah, akhirnya saya melakukannya (di gitar-gitar yang dimiliki)," kata Dewa Budjana.

Dalam kesempatan kali ini, Dewa Budjana tak hanya sekadar memamerkan gitar koleksinya. Ia memiliki tujuan mulia untuk melelang salah satu koleksinya untuk kegiatan amal.

"Tujuan utamanya adalah melelang satu gitar baru itu. Itu gitar yang dilukis oleh dua perupa, Putu Sutawijaya dan Eko Nugroho," kata gitaris asal Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur ini.

Hasil dari pelelangan gitar akan disumbangkan ke para penderita kanker payudara. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Distrik Seni x Sarinah dengan Yayasan Love Pink.

Selain Dewa Budjana, ada puluhan seniman yang juga ikut menggelar pameran di Distrik Seni x Sarinah. Beberapa diantaranya adalah Angki Purbandono, Ari Bayuaji, Entang, Heri Dono, dan Jay Subyakto.

Distrik Seni x Sarinah kedua yang berlokasi di lantai 6 Gedung Sarinah, Jakarta Pusat resmi dibuka pada Sabtu (10/9/2022). Sesi kedua ini bertajuk tema "Berkelanjutan", sebagai pusat pelestarian budaya.

Artikel ini telah tayang di celebrity.okezone.com dengan judul "Ramaikan Distrik Seni X Sarinah, Dewa Budjana Pamer 21 Koleksi Gitar Lukis Pribadinya”.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut