Logo Network
Network

Keteteran dengan Hook Kanan Joe Smith Jr, Bisakah Bivol Bertahan dari Hook Kanan Beterbiev?

Mada Mahfud
.
Selasa, 31 Januari 2023 | 08:39 WIB
Keteteran dengan Hook Kanan Joe Smith Jr, Bisakah Bivol Bertahan dari Hook Kanan Beterbiev?
Dmitry Bivol goyah usai tersambar hook kanan Joe Smith Jr di ronde 4. Bivol akan menghadapi hook kanan yang jauh lebih dahsyat jika duel dengan Artur Beterbiev terjadi untuk menentukan raja divisi Berat Ringan. Foto: Boxingscene

DEPOK, iNewsDepok.idJoe Smith Jr menjadi salah satu petinju yang sanggup mengeksploitasi kelemahan Dmitry Bivol lewat serangan hook kanan. Sanggupkah Bivol bertahan dari dentuman hook kanan andalan Artur Beterbiev?

Wacana duel Dmitry Bivol dan Artur Beterbiev menjadi dambaan penggemar tinju dunia. Dua petinju asal Rusia tersebut sama-sama belum terkalahkan dan telah menumpas semua lawan yang tersedia.

Keduanya juga menjadi juara dunia di divisi Berat Ringan Tinju Dunia. Artur Beterbiev menyandang sabuk WBC, IBF dan WBO. Sedangkan Dmitry Bivol memiliki sabuk WBA.

Maka agar terwujud satu penguasa tunggal alias raja di Berat Ringan, keduanya harus segera bertarung. Jika tidak, maka akan ada penyesalan sepanjang masa.

Di kelas berat, gagalnya duel antara Riddick Bowe dan Lennox Lewis menjadi cacat sejarah dunia tinju. Di era sekarang juga muncul pada Terence Crawford yang tak bertemu sesama jagoan kelas Welter seperti Errol Spence Jr, Keith Thurman, dan Danny Garcia.

Duel antara Artur Beterbiev versus Dmitry Bivol memang harus segera terjadi. Ini karena Artur Beterbiev tak memiliki banyak waktu seiring usianya yang sudah 38 tahun. Sementara Bivol masih 32 tahun.

Jika duel tersebut terjadi, pertanyaan paling signifikan adalah sanggupkah Dmitry Bivol bertahan 12 ronde mengingat rasio KO Artur Beterbiev adalah 100 persen.

Peluang Dmitry Bivol kalah KO dari Artur Beterbiev cukup terbuka. Ini karena Bivol memiliki kelemahan saat diserang hook kanan.

Itu terlihat saat Bivol bertanding melawan Joe Smith Jr pada 19 Maret 2019. Pada ronde 4 Bivol tersambar hook liar Joe Smith. Hook kanan Smith benar-benar masuk di sisi kiri kepala Bivol. 

Hook kanan Joe Smith kembali menyambar Bivol tepat pada saat bel ronde 10 berakhir. Bivol goyah dan berjalan gontai menuju sudut ring, sampai-sampai Bivol harus memegangi tali ring.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.