get app
inews
Aa Read Next : Aktivis Cilik Indonesia Gemparkan Konferensi Lingkungan di Kanada

Alasan Egy Maulana Vikri Gabung Dewa United Terungkap!

Senin, 30 Januari 2023 | 23:54 WIB
header img
Egy Maulana Vikri resmi gabung Dewa United. Foto: Instagram @egymaulanavikri

JAKARTA, iNewsDepok.id - Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan Dewa United, Senin (30/1/2023). Pemain berusia 22 tahun itu pun mengungkap alasannya gabung dengan klub Liga 1 2022-2023 tersebut.

Egy merupakan bintang Timnas Indonesia yang berpikrah di Eropa sejak 2018. Ia pernah membela klub Polandia, Lechia Gdansk selama tiga musim sebelum begabung ke klub Slovakia pada Agustus 2021.

Setelah satu musim bersama FK Senica, Egy bergabung ke FC ViOn Zlaté Moravce. Setelah lima musim berkarier di Eropa, kini Egy membuat keputusan besar dengan pulang ke Tanah Air.

Egy memilih untuk bergabung dengan klub Liga 1 yang berstatus tim promosi, Dewa United. Pemain kelahiran Medan itu merasa senang bergabung dengan klub yang bermarkas di Indomilk Arena Stadium, Tangerang itu.

Egy mengatakan keputusannya gabung Dewa United diambil usai berbincang dengan keluarga dan agennya. Setelah bergabung, ia pun mendapat sambutan hangat dari pihak-pihak di Dewa United.

"Tentunya saya senang bisa bergabung dengan Dewa United FC. Keputusan ini diambil setelah berdiskusi dengan keluarga serta agen saya. Di sini saya juga disambut dengan hangat oleh rekan-rekan pemain, tim pelatih dan manajemen," kata Egy dilansir dari keterangan tertulis Dewa United, Senin (30/1/2023).

Egy pun mengungkap alasan utamanya bergabung dengan Dewa United. Ia mengaku ingin mendapat menit bermain lebih lantaran saat di Eropa jarang mendapat kesempatan tampil sehingga peformanya menurun.

"Yang paling utama adalah menit bermain. Setelah lima tahun di Eropa, saya akui menit bermain saya sangat sedikit. Saat di timnas Sea Games saya juga sempat cedera," ucapnya.

"Pada momen itu, saya merasa mengalami penurunan dan yang dibutuhkan adalah menit bermain," lanjutnya.

Lebih lanjut, Egy mengaku sudah berbicara dengan Dewa United mengenai masa depannya. Egy mengatakan Dewa United akan mengizinkannya pergi jika mendapat tawaran dari klub luar negeri.

"Saya sudah berbicara dengan manajemen Dewa United FC tentang rencana ke depannya. Saya pun yakin bila Dewa United FC akan semakin besar di kemudian hari," katanya.

"Manajemen Dewa United FC juga memberikan sinyal apabila ada klub luar yang tertarik pada saya, mereka tidak akan menghalangi dan justru siap membantu saya kembali berkarier di luar Indonesia," pungkasnya.

Debut Egy bersama Dewa United dikabarkan segera terjadi dalam waktu dekat. Ia berkemungkinan tampil saat laga Dewa United vs Madura United, Kamis (2/2/2023) pukul 18.30 WIB.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut