get app
inews
Aa Read Next : Drama di Veltins Arena: Inggris Lolos ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Comeback Menggetarkan

Jaga Kualitas Rumput GBK, Menpora Akan Sesuaikan Jadwal Konser

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:05 WIB
header img
Foto: Instagram/ditoariotedjo

JAKARTA, iNewsDepok.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menanggapi kritik tentang kondisi rumput Stadion Gelora Bung Karno (GBK) setelah pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina. Beliau menyoroti perlunya penyelarasan jadwal antara konser musik dan pertandingan sepakbola di lokasi tersebut.

"Pastinya kita dukung adalah gimana bisa merawat GBK ini penggunaannya prioritas untuk olahraga itu yang pertama. Tapi yang penting gimana juga stadion ini bisa menjadi pusat kegiatan kemasyarakatan," ujar Dito, di Istana Negara, Kamis (13/6/2024).

Dito menekankan bahwa GBK sebagai ikon nasional harus bisa mengakomodasi berbagai kegiatan tanpa mengorbankan kualitas fasilitas olahraga. Untuk itu, dia memaparkan rencana jangka panjang dalam perawatan rumput stadion.

"Jadi ini yang memang harus kita dukung dan kita percepat bagaimana treatment rumput ini yang paling ideal dan kita mendukung GBK akan melakukan lahan satu hektare untuk nursery. Jadi nantinya ini ke depan mau dipakai konser dan bola jadwalnya tidak berdekatan," lanjut dia.

Dia mengatakan sejatinya rumput stadion GBK harus dalam kondisi fit saat laga sepakbola. Dia mengapresiasi pengelola GBK yang selalu mencari pola perawatan rumput yang baik.

"Ke depan saya rasa ini akan dilakukan adanya perawatan rumput untuk nursery di lahan tertentu agar pergantian rumputnya makin terawat dan makin cepat," tuturnya.

Diharapkan proses penggantian dan perawatan rumput dapat dilakukan lebih efisien. Hal ini diharapkan dapat menjembatani kebutuhan GBK sebagai venue olahraga berkualitas tinggi.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut