get app
inews
Aa Read Next : Drama di Veltins Arena: Inggris Lolos ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Comeback Menggetarkan

Dramatis, Prancis Menang Tipis atas Austria di Laga Pembuka Euro 2024

Selasa, 18 Juni 2024 | 17:17 WIB
header img
Foto: Instagram resmi Timnas Prancis @equipedefrance

DEPOK, iNewsDepok.id - Timnas Prancis memulai perjalanan mereka di Euro 2024 dengan kemenangan dramatis 1-0 atas Austria dalam laga pembuka Grup D di Stadion Dusseldorf Arena, Selasa (18/6) dini hari WIB. Les Bleus langsung menunjukkan tekad untuk mengamankan tiga angka sejak menit awal.

Meski mendominasi penguasaan bola, Prancis kesulitan menembus pertahanan kokoh Austria. Justru Austria yang hampir membuka keunggulan pada menit ke-36 melalui peluang emas Christoph Baumgartner yang masih dapat digagalkan kiper Mike Maignan.

Keunggulan Prancis akhirnya datang pada menit ke-39 lewat gol bunuh diri Maximilian Wober. Bek Austria itu menyundul bola ke gawang sendiri saat berusaha menghalau umpan silang Kylian Mbappe dari sisi kanan.

Di babak kedua, Austria berusaha menyamakan kedudukan, namun peluang-peluang mereka masih belum membuahkan hasil. Prancis juga membuang sejumlah peluang untuk menggandakan keunggulan, termasuk upaya Mbappe dan Griezmann yang melebar.

Drama terjadi menjelang akhir laga. Pada menit ke-86, Mbappe harus mendapat perawatan setelah hidungnya berdarah akibat benturan dengan bek Austria, Danso. Namun, Prancis mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit akhir.

Meski hanya dengan skor tipis, kemenangan ini menjadi modal penting bagi Prancis dalam upaya mempertahankan gelar juara Euro. Sementara Austria harus bangkit di laga-laga berikutnya untuk menjaga peluang mereka lolos dari fase grup.

Kemenangan dramatis ini menunjukkan mental juara yang dimiliki Prancis. Meski tak bermain gemilang, mereka mampu meraih hasil positif di laga pembuka yang kerap menjadi ujian berat bagi tim-tim unggulan.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut