get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Daripada Tawuran di Jalanan, Polsek Jagakarsa Ajak Remaja 'Adu Jotos' di Mapolsek

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:24 WIB
header img
Perwakilan atlet dari Polsek Jagakarsa pada kejuaraan Jakarta Boxing Open Kapolda Cup Jakarta 2023. Foto: iNews Depok/Humas Polsek Jagakarsa

Mantan Kapolsek Cilandak ini juga mengaku, masalah utama anak-anak dan remaja di jalanan tidak jauh dari kegiatan negatif seperti tawuran, narkoba, hingga balap liar. Yang selanjutnya dikhawatirkan berujung ke tindak kriminal dan merugikan diri, keluarga dan mengganggu ketertiban masyarakat.

"Dengan kegiatan ini, kami juga mencegah peredaran dan penjualan narkoba di tempat yang rawan. Narkoba itu kan bisa berujung tawuran dan tidak baik untuk kesehatan juga," kata Multazam.

Lebih lanjut, Multazam menjelaskan, semua tindakan kriminal itu dilakukan mereka dari berbagai alasan mulai dari selisih paham di media sosial ataupun di kehidupan nyata sehari-hari, dan ada juga faktor aktualisasi diri pada anak dalam mencari jati diri. Oleh karena itu, dirinya berharap anak-anak remaja bisa menyalurkan hasratnya ke hal yang positif, salah satunya olahraga.

"Sebuah bagian langkah pencegahan mental health issue (masalah kesehatan mental) kalau mereka sudah fokus latihan, peluang untuk masalah kesehatan mental seperti insecure, stres, perundungan, yang kerap menerpa anak dan remaja ibu kota khususnya Jakarta Selatan bisa direduksi," imbuhnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut