get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Daripada Tawuran di Jalanan, Polsek Jagakarsa Ajak Remaja 'Adu Jotos' di Mapolsek

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:24 WIB
header img
Perwakilan atlet dari Polsek Jagakarsa pada kejuaraan Jakarta Boxing Open Kapolda Cup Jakarta 2023. Foto: iNews Depok/Humas Polsek Jagakarsa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Maraknya kenakalan remaja di jalanan ibu kota seperti tawuran, geng motor, balap liar, konsumsi minuman keras dan penyalahgunaan narkoba, membuat Polsek Jagakarsa merancang terobosan untuk meredam tindak kenakalan remaja. Salah satu caranya dengan mengajak remaja bertarung secara sportif dan positif, melalui olahraga tinju.

Kapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam Lisendra mengaku telah menyiapkan sasana tinju, khususnya bagi anak muda di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, dan wilayah sekitarnya guna mencegah pemakaian narkoba dan tawuran. Selain itu, kegiatan ini ditujukan juga untuk menggali prestasi, daripada harus berkelahi di jalan dan mengganggu ketertiban umum.

"Kalau mau menyalurkan energi, kami membuka sasana tinju untuk menyalurkan energi dan mengejar prestasi," kata Kompol Multazam Lisendra kepada iNews Depok, usai mengikuti kejuaraan Jakarta Boxing Open Kapolda Cup 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1/2023).

Multazam menambahkan, pelatihan bela diri ini bekerjasama dengan para relawan pelatih, dan sasana RE Boxing Camp yang berada di wilayah Jagakarsa, Jaksel. "Dengan demikian anak-anak dan remaja yang ingin menimba ilmu bela diri dan bercita-cita menjadi atlet amatir maupun profesional, bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman dari tim pelatih yang bergabung dengan Polsek Jagakarsa," imbuhnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut