Logo Network
Network

KA Sancaka Hantam Truk Pembawa Mobil di Mojokerto, Sejumlah Mobil Baru Ringsek

Tama
.
Jum'at, 27 Januari 2023 | 02:46 WIB
KA Sancaka Hantam Truk Pembawa Mobil di Mojokerto, Sejumlah Mobil Baru Ringsek
Truk tronton pengangkut mobil baru ringsek usai ditabrak kereta api di Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (26/1/2023) malam. Foto: Sholahudin/iNews

MOJOKERTO, iNewsDepok.id - Kereta Api Sancaka jurusan Yogyakarta-Surabaya menabrak truk tronton bermuatan mobil baru di perlintasan tak berpalang pintu di Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (26/1/2023) malam. Akibatnya, sejumlah mobil baru siap jual ringsek akibat kejadian tersebut.

Menurut keterangan saksi, kecelakaan disebabkan badan truk tronton tersebut tersangkut rel dan berhenti di tengah perlintasan kereta api. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, karena sopir truk berhasil keluar menyelamatkan diri saat KA Sancaka melintas. Namun, sejumlah mobil baru mengalami kerusakan cukup parah.

Proses evakuasi tronton mengalami kesulitan lantaran badan truk yang ringsek, menutupi jalur rel kereta api dan jalur perlintasan tersebut.

Saksi mata Mohamad Anam yang merupakan warga sekaligus sukarelawan penjaga pintu perlintasan menambahkan, kecelakaan bermula saat truk besar pengangkut mobil itu akan melintas dari Kota Mojokerto menuju Kecamatan Bangsal. Namun saat di perlintasan kereta yang tak berpalang pintu tersebut, bagian bawah badan truk tersangkut rel sehingga truk itu tak bisa melintas.

Tak lama kemudian, kereta api dari Yogyakarta menuju Surabaya tampak akan melintas di jalur tersebut. Saksi warga tersebut segera berlari ke arah barat untuk menghentikan kereta. Namun, upaya tersebut tidak berhasil, sehingga kereta api akhirnya menabrak truk.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini