get app
inews
Aa Read Next : Kalah Dari Everton, Mikel Arteta Makin Cinta Dengan Skuad Arsenal, Kok Bisa?

Performa Buruk, Everton Resmi Pecat Frank Lampard!

Selasa, 24 Januari 2023 | 13:15 WIB
header img
Frank Lampard saat masih menjabat sebagai pelatih Everton. Foto : Eurosport

JAKARTA, iNewsDepok.id - Frank Lampard resmi dipecat dari posisinya sebagai manager Everton setelah hasil buruk didapat dalam beberapa waktu terakhir.

Kabar mengenai ini disampaikan langsung oleh klub melalui laman resmi, Selasa (24/1/2023). "Everton mengonfirmasi bahwa Frank Lampard sudah meninggalkan posisinya sebagai manajer tim utama hari ini.

Surat pemecatan ini diterima Lampard setelah Everton menelan kekalahan 0-2 dari West Ham United, akhir pekan kemarin. Hasil tersebut membuat The Toffees terjebak di zona degradasi dengan hanya mengumpulkan 15 poin dari 20 pertandingan yang sudah dijalaninya di Liga Inggris musim ini.

Sejak ditangani Lampard tahun lalu, Everton cuma menang sembilan kali dan kalah 21 kali dari 38 pertandingan liga. Everton hanya bikin 34 gol selama periode itu.

Total ada 44 laga dilewati Lampard di klub sekota Liverpool, dengan hanya meraih 12 kemenangan, setengah dari jumlah 24 kekalahan yang diderita. Sisanya berakhir imbang.

Berdasarkan data Klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023, The Toffees saat ini menempati peringkat ke-19 dan kalah delapan kali dari sembilan laga terakhir.

Tugas penerus Lampard akan sulit karena harus membawa Everton lolos dari zona degradasi. Apalagi Everton terakhir kali turun kasta pada 1951, sehingga menjadi aib besar jika hal itu sampai terjadi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut