get app
inews
Aa
Read Next : Gol Tunggal Martin Odegaard Bawa Arsenal Menang Atas Crystal Palace

Arsenal vs Man United: Laga Dramatis! Arsenal Menangi Duel Sengit 3-2

Senin, 23 Januari 2023 | 04:23 WIB
header img
Selebrasi Nketiah usai mencetak gol ke gawang Man United di menit ke-90. Foto : Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Arsenal berhasil meraih poin penuh serta menang dramatis 3-2 atas Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023.

Laga yang mempertemukan Arsenal vs Man United tersaji di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, The Gunners akhirnya memastikan Setan Merah pulang dengan kosong.

Intensitas dari kedua tim sangat agresif, keduanya saling menciptakan peluang-peluang.

Pada menit ke-17, Setan Merah berhasil unggul lebih dulu melalui sepakan jarak jauh Marcus Rashford yang tak bisa dibendung kiper Ramsdale. Kedudukan berubah menjadi 0-1 untuk Man United.

Keunggulan MU hanya bertahan sesaat. Memasuki menit ke-24 serangan rapi Arsenal dituntaskan dengan sundulan Eddy Nketiah memanfaatkan umpan lambung Granit Xhaka dari sisi kiri. Skor 1-1 bertahan hingga waktu turun minum.

Pada babak kedua, baru berjalan delapan menit, Arsenal berhasil memimpin 2-1. Sepakan jarak jauh Bukayo Saka membobol gawang David De Gea. Berawal dari Saka yang dikawal Eriksen mencoba mencari ruang tembak dan kemudian melepaskan sebuah tembakan jarak jauh yang membuat bola bersarang di pojok kanan bawah gawang.

Lalu, di menit 59, Man United pun berhasil menyamakan kedudukan. Lewat kemelut yang tercipta dari situasi sepak pojok, Lisandro Martinez berhasil menanduk bola dengan apik sehingga masuk ke gawang Arsenal, skor kembali imbang 2-2.

Usai kedudukan 2-2, pertandingan berlangsung sangat dramatis dan bertempo tinggi. 

Pada menit 90, Arsenal berhasil kembali mencetak gol melalui Nketiah. Tetapi, Nketiah sempat dinilai berada di posisi offside, Lalu setelah melalui pengecekan Video Assistant Referee (VAR) akhirnya mengesahkan gol tersebut. Skor 3-2 untuk Arsenal pun bertahan hingga laga usai. 

Kemenangan ini sangat penting mengingat saat ini pasukan Mikel Arteta tersebut sedang berusaha menjaga jarak dari Manchester City yang berada di urutan kedua. Saat ini, Arsenal bertengger di peringkat pertama dengan koleksi 50 poin atau unggul lima angka dari Man City.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut