get app
inews
Aa Read Next : Aktivis Cilik Indonesia Gemparkan Konferensi Lingkungan di Kanada

Kalah Dari Everton, Mikel Arteta Makin Cinta Dengan Skuad Arsenal, Kok Bisa?

Selasa, 07 Februari 2023 | 06:34 WIB
header img
Mikel Artera memberi dukungan pada skuad Arsenal usai kalah melawan Everton. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta semakin mencintai pemainnya setelah takluk dari Everton pada laga pekan ke-22 Liga Inggris 2022-2023 . Pasalnya, pelatih berusia 40 tahun itu merasa The Gunners akan semakin kompak dan bangkit kedepannya.

Arsenal takluk 0-1 pada laga tandang melawan Everton Sabtu (4/2/2023) malam WIB di Stadion Goodison Park, Liverpool. Gol tunggal James Tarkowski pada menit ke-60 berhasil mengantarkan The Toffees meraih poin penuh pada laga tersebut.

Meski kalah, Arteta mengaku semakin mencintai skuad asuhannya. Ia mengatakan kekalahan ini membuat skuad The Gunners semakin kompak.

"Saya ingin tim tahu betapa saya mencintai mereka. Saya lebih mencintai mereka sekarang daripada tiga jam yang lalu, seminggu yang lalu, sebulan yang lalu, tiga bulan yang lalu," kata Arteta, dilansir dari situs resmi Arsenal, Selasa (7/2/2023).

"Sangat mudah untuk berada di samping para pemain saat mereka menang. Inilah saat saya lebih mencintai pemain saya, staf, dan sekarang kami bersatu," lanjutnya.

Arteta menyadari tantangan Arsenal akan semakin sulit pada pertandingan berikutnya. Pelatih asal Spanyol itu pun akan mempersiapkan skuadnya menjelang pertantingan kontra Brentford, Sabtu (11/2/2023).

"Perjalanan ini akan sulit dan menantang, dan akan ada batu yang lebih besar yang harus kita atasi," tegas Arteta

"Dan, sekarang kami akan mempersiapkan dengan sangat baik di minggu ini untuk mencapai hari Sabtu dengan tingkat emosi yang tepat dan semangat yang tepat untuk menjadi sempurna," pungkasnya

Meski gagal meraih poin penuh usai kalah dari Everton, Arsenal tetap memimpin klasmen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan perolehan 50 poin. Bukayo Saka dan rekan mesti berjuang mempertahankan puncak klasmen lantaran hanya unggul lima poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut