get app
inews
Aa
Read Next : Kalah Dari Everton, Mikel Arteta Makin Cinta Dengan Skuad Arsenal, Kok Bisa?

Everton Perkenalkan Sean Dyche Sebagai Pelatih Gantikan Frank Lampard

Selasa, 31 Januari 2023 | 05:59 WIB
header img
Sean Dyche saat melatih Burnley. Foto : Evening Standard

JAKARTA, iNewsDepok.id - Everton resmi menunjuk Sean Dyche sebagai pelatih menggantikan Frank Lampard untuk melanjutkan kursi kepelatihan hingga Juni 2025.

Dyche menggantikan Lampard setelah mantan pemain Chelsea itu gagal membawa tren positif untuk Everton di Liga Inggris 2022/2023.

Kepastian itu disampaikan langsung di laman resmi Everton. “Everton Football Club dapat mengonfirmasi penunjukan Sean Dyche sebagai Manajer Tim Senior Pria Klub yang baru. Dyche telah menyetujui kontrak dua setengah tahun hingga Juni 2025,” bunyi pernyataan Everton dalam laman resminya, Senin (30/1/2023).

Dyche sendiri telah menganggur sejak April tahun lalu ketika ia dipecat oleh Burnley. Selama melatih Burnley, dia telah membawa klub tersebut promosi dua kali ke Liga Premier Inggris dan lolos ke Liga Europa untuk pertama kalinya dalam 51 tahun.

Dyche menyepakati penandatangani kontrak bersama Everton yang berdurasi dua setengah tahun. Dia akan berada di sana hingga tahun 2025 mendatang.

“Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi manajer Everton. Staf saya dan saya siap dan bersemangat untuk membantu mengembalikan klub hebat ini ke jalur yang benar." kata Dyche.

Dirinya pun bakal melakukan perombakan dengan memasukan filosofi permainannya guna mengukir hasil yang manis. 

“Tujuan kami adalah menampilkan tim yang bekerja, berjuang, dan mengenakan jersey dengan bangga. Ada kualitas dalam skuat ini. Tapi kita harus membuat mereka bersinar. Itu tugas saya dan staf saya,” ungkapnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut