get app
inews
Aa Read Next : Striker Man City Erling Haaland Terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa 2023

Arsenal Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris Usai Bantai Chelsea

Rabu, 03 Mei 2023 | 10:19 WIB
header img
Beberapa pemain Man City sedang berlatih. Mereka akan menghadapi West Ham, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB untuk merebut kembali puncak klasemen yang sementara diduduki Arsenal. Foto: Twitter @ManCity

JAKARTA, iNewsDepok.id - Manchester City kembali ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris setelah Arsenal menang. The Gunners berhasil menekuk tim London biru, Chelsea, di Emirates Stadium dengan skor meyakinkan 3-1 pada Rabu (3/5/2023) dini hari WIB.

Bermain bagus dan diunggulkan, Arsenal pada babak pertama melesatkan tiga gol ke gawang Kepa Arrizabalaga melalui dua gol Odegaard dan satu gol Gabriel Jesus. Sedangkan Chelsea yang diombang-ambing anak asuh Arteta berhasil mencetak gol hiburan di babak kedua melalui sepakan Madueke.

Pep Guardiola, manajer Man City, mengatakan, mereka siap secara mental untuk menghadapi West Ham, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB di Etihad Stadium.

"Kekuatan mental kami akan ada nanti (lawan West Ham). Ini adalah periode terbaik yang bisa kami jalani," ujar Pep dalam konferensi pers Selasa (2/5/2023) malam.

Dengan padatnya jadwal yang akan dijalani Haaland dkk kedepannya, Pep tidak risau dengan hal itu. Menurutnya, kelelahan tidak akan menjadi faktor dalam laga-laga yang akan dijalani.

"Ketika Anda lelah, Anda akan keluar dari kompetisi dan setelahnya, Anda lelah. Musim begitu panjang dan terasa tak pernah berakhir, tetapi ketika Anda di sini (Manchester City), Anda tidak lelah, itu sudah pasti," tegas Pep.

City kini terpaut dua poin dari Arsenal yang menduduki klasemen dengan 78 poin. Tetapi, City mempunyai dua tabungan pertandingan lebih banyak daripada Arsenal di Liga Inggris.

City masih akan menghadapi West Ham (H), Leeds United (H), Everton (A), Chelsea (H), Brighton (A), dan Brentford (A). Sedangkan Arsenal tersisa menghadapi Newcastle (A), Brighton (H), Nottingham Forest (A), dan Wolves (H).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut