get app
inews
Aa Read Next : 9 Penyebab Wajah Gatal, Kenali Apa yang Diungkapkan Tubuh tentang Kondisi Kesehatan

5 Kandungan Skincare untuk Kulit Kering yang Wajib Dicoba

Minggu, 27 November 2022 | 06:02 WIB
header img
Kandungan skincare untuk menghidrasi kulit kering. Foto: Freepik

DEPOK, iNewsDepok.id – Salah satu cara memiliki kulit yang tampak sehat dan tidak kusam adalah dengan memastikan kulit sudah terhidrasi dengan maksimal. Ketika kulit anda kering, akan terasa tidak nyaman dan tidak terlihat sehat.

Kulit kering cenderung terlihat kusam, warna kulit yang tidak merata dan mungkin tekstur kulit terlihat jelas. Beberapa kondisi kulit kering bahkan terlihat melupas karena hidrasi yang kurang.

Melansir dari kiehls.com, bahan-bahan inilah yang dapat membantu melembapkan dan menghidrasi kulit yang kering.

Kandungan skincare untuk menghidrasi kulit kering

 
Kandungan skincare untuk menghidrasi kulit kering. (foto: freepik)

 

Anda perlu memperhtikan kandungan skincare yang anda gunakan. Hanya karena suatu produk memiliki klaim ‘untuk kulit kering’ pada labelnya, bukan berarti produk memiliki kandungan yang dibutuhkan kulit anda.

Setiap bahan memiliki cara kerja yang berbeda-beda, seperti mulai dari mengisi minyak alami yang dibutuhkan kulit, merangsang pertumbuhan hidrasi kulit sampai mengunci kelembapan kulit. Berikut adalah bahan-bahan yang baik untuk kelembapan kulit.

1. Hyaluronic Acid

Jika anda terbiasa menggunakan produk untuk melembapkan kulit, mungkin sudah tidak asing lagi dengan hyaluronic acid. Bahan ini banyak digunakan karena menurut penelitian selain melembapkan kulit, hyaluronic acid dapat memperbaiki tekstur kulit, elastisitas kulit dan kerutan di wajah.

2. Glycerin

Bahan yang satu ini juga bahan yang umum digunakan dalam skincare karena kemampuannya untuk meningkatkan hidrasi kulit dan memperbaiki skin barrier. Formulasinya memberikan hidrasi yang intens dan mengurangi munculnya garis garis halus.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa sudah dikenal sebagai bentuk perawatan kulit maupun rambut untuk waktu yang lama. Studi mencatat bahwa bahan ini digunakan sebagai pelembab yang bekerja dengan membentuk barrier untuk melindungi kulit dan mencegah air dalam kulit menguap, sehingga kelembapan kulit selalu terjaga.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut