get app
inews
Aa Read Next : Kiper Timnas Maroko, Yassine Bono Kian Dekat dengan Al-Hilal

Gebuk Flamengo di Semifinal Piala Dunia Antar Klub, Pemain Al Hilal Diguyur Bonus Miliaran Rupiah

Kamis, 09 Februari 2023 | 12:13 WIB
header img
Sorak gembira pemain Al Hilal usai lolos ke final Piala Dunia Antar Klub. Foto : Reuters

Jakarta, iNewsDepok.id - Keberhasilan Al Hilal melangkah ke final Piala Dunia Antarklub 2022 berujung bonus besar untuk para pemainnya. Bonus tersebut diberikan Pangeran Alwaleed.

Al Hilal lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2022 usai menang tipis 3-2 kontra juara Copa Libertadores dari Brasil, Flamengo, pada partai semifinal Piala Dunia Klub di Stadion IB Batouta, Tangier, Maroko, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.

Berkat hasil ini, miliuner Arab Saudi, Al Waleed bin Talal Al Saud, tak ragu memakai media sosial untuk mengumumkan bahwa para pemain akan dihadiahi uang melimpah.

Dilaporkan Reuters, setiap pemain Al Hilal akan mengantongi satu juta Riyal atau sekitar 4,032 miliar Rupiah usai mengalahkan Flamengo 3-2 di babak semifinal. Bonus itu diberikan oleh Pangeran Al Waleed bin Talal Al Saud, seperti yang ia janjikan lewat media sosial.

Selain itu, saluran olahraga Saudi SSC melaporkan bahwa setiap pemain akan mendapatkan 500 ribu riyal atau sekitar Rp 2 miliar dari menteri olahraga negara itu untuk kemenangan atas Flamengo.

Ini adalah pertama kalinya tim Arab Saudi mencapai final Piala Dunia Antarklub. Keberhasilan itu dirayakan oleh pemerintah Arab Saudi sebagai pencapaian kompetitif lainnya setelah kemenangan tim nasional mereka atas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.

"Kemenangan ini adalah wujud konfirmasi dari perubahan besar yang dialami olahraga Arab Saudi baru-baru ini," ujar Pangeran Abdulaziz Al Faisal

Selanjutnya, Alhilal akan bertemu Real Madrid di partai final yang akan digelar pada Minggu (12/2/2023) pukul 02.00 WIB di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut