Logo Network
Network

Cristiano Ronaldo Belum Bisa Debut Untuk Al Nassr Karena Masih Ada Sanksi!

Mohammad Firdauz Hariyono
.
Jum'at, 06 Januari 2023 | 13:09 WIB
Cristiano Ronaldo Belum Bisa Debut Untuk Al Nassr Karena Masih Ada Sanksi!
Perkenalan Ronaldo didepan penggemar Al Nassr. Foto : The Portugal News

JAKARTA, iNewsDepok.id - Cristiano Ronaldo belum bisa debut untuk klub barunya yakni Al-Nassr. Hal itu lantaran Ronaldo masih harus menjalani sanksi larangan bertanding akibat aksi tak terpuji yang dilakukannya pada musim lalu.

Sejatinya Ronaldo bisa debut saat Al-Nassr menjamu Al-Ta’ee pada lanjutan Liga Arab Saudi di Mrsool Park, Kamis (5/1/2023) malam WIB. Namun pemain berusia 37 tahun itu terpaksa absen karena harus lebih dulu menjalani sanksi larangan bertanding.

Dilansir dari Daily Mail, alasan Ronaldo belum bisa debut karena masih dikenakan sanksi, karena dua pertandingan dari FA Inggris atas aksi pengerusakan ponsel milik suporter Everton beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, kejadian tersebut memang terjadi musim lalu pada April 2022 , namun FA baru mengeluarkan hukuman pada 23 November 2023. Tepatnya sehari setelah pemutusan kontrak Ronaldo oleh Man United.

Hal itu tercantum pada Pasal 12.1 Peraturan FIFA soal status dan transfer pemain. Dijelaskan bahwa sanksi itu tetap berlaku meski Ronaldo sudah berpindah benua.

“Sanksi disiplin hingga empat pertandingan atau hingga tiga bulan yang telah dikenakan pada seorang pemain oleh asosiasi sebelumnya tetapi belum (sepenuhnya) dilaksanakan pada saat transfer akan tetap diberlakukan,” tulis aturan tersebut dikutip Marca, Rabu (5/1/2023).

Tak hanya larangan bermain, Ronaldo juga terkena denda sebesar 50 ribu poundsterling.

Ronaldo masih akan absen di laga Al-Nassr berikutnya, menghadapi Al-Shabab pada 15 Januari 2023 mendatang. Bintang Portugal itu baru bisa tampil kala Al-Nassr menjamu Ettifaq pada 21 Januari 2023 mendatang.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.