Logo Network
Network

Pele Meninggal Dunia, Cristiano Ronaldo Tulis Pesan Menyentuh

Raden Yovan Tobing
.
Jum'at, 30 Desember 2022 | 08:32 WIB
Pele Meninggal Dunia, Cristiano Ronaldo Tulis Pesan Menyentuh
Cristiano Ronaldo dan Pele saat acara penghargaan Ballon d'Or 2013. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Legenda Sepakbola Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pele meninggal dunia di usia 82 tahun. Cristiano Ronaldo turut berbelasungkawa dengan posting pesan menyentuh pada akun media sosialnya.

Pele menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Jum'at (30/12/2022) dini hari WIB. Menurut laporan BBC Sport, rumah sakit terakhir Pele dirawat mengkonfirmasi sang legenda meninggal karena kegagalan beberapa organ terkait perkembangan kanker usus besar yang dideritanya sejak 2021. 

Atas kabar duka itu, bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mengunggah pesan duka citanya. Ia mengatakan saat ini penggemar sepak bola di seluruh dunia turut bersedih atas kepergian sang legenda. 

“Belasungkawa terdalam saya untuk seluruh Brasil, dan khususnya kepada keluarga Tuan Edson Arantes do Nascimento (Pele),” tulis Cristiano Ronaldo pada postingan instagramnya, @cristiano, Jumat (30/12/2022).

“Sekadar 'Selamat Tinggal' kepada Raja Pele yang abadi tidak akan pernah cukup untuk mengungkapkan rasa sakit yang saat ini menyelimuti seluruh dunia sepak bola,” lanjutnya.

Ronaldo juga mengatakan jasa Pele di dunia sepak bola telah menginspirasi jutaan orang. Mantan penyerang Real Madrid itu pun memastikan sosok Pele akan selalu diingat pecinta sepak bola dari seluruh dunia.

"Inspirasi bagi jutaan orang, referensi dari kemarin, hari ini, selamanya. Kasih sayang yang selalu dia tunjukkan padaku berbalas di setiap momen yang kami bagikan, bahkan dari kejauhan,” katanya.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini