get app
inews
Aa Read Next : Resmi! FIFA Tunjuk Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Presiden FIFA Dikecam Karena Selfie di Samping Peti Jenazah Pele

Rabu, 04 Januari 2023 | 16:00 WIB
header img
Presiden FIFA saat berswafoto di hadapan peti jenazah Pele. Foto : SportsZion

Jakarta, iNewsDepok.id - Presiden FIFA Gianni Infantino mendapat kecaman setelah melakukan swafoto (selfie) di hadapan peti jenazah Pele yang terbuka. Tindakan tersebut dinilai kurang layak dan tidak menghormati.

Pada Senin (2/1/2023), Pele akan dibawa dari Rumah Sakit Albert Einstein ke Estadio Urbani Caldeira, markas Santos, untuk dimakamkan. Dalam perjalanannya, Pele disambut bak pahlawan.

Setibanya di Stadion, Pele juga dikelilingi oleh figur-figur penting di lapangan hijau, termasuk Presiden FIFA Gianni Infantino. ia ikut memberi penghormatan terakhir atas nama FIFA kepada sang legenda.

Lalu, Presiden FIFA mengambil selfie beberapa saat setelah dia menyampaikan belasungkawa kepada janda Pele Marcia Aoki dan putranya Edinho.

Setelah itu, foto selfie Presiden FIFA itu tersebar luas di media sosial kemudian mendapat kritik keras oleh mantan rekan-rekan sejawat Pele. Infantino dinilai sudah kelewatan dengan aksi swafoto di tengah suasana duka.

Saat ini, Infantino membatasi jumlah komentar dalam unggahan tersebut. Namun hal itu tak menghentikan publik untuk memberi kritik pedas atas tindakannya.

“Baru saja mendarat dari perjalanan saya ke Brasil di mana saya mendapat hak istimewa untuk berpartisipasi dalam penghormatan indah kepada Pele yang berlangsung di Vila Belmiro. Saya kecewa setelah tahu dikritik oleh beberapa orang karena mengambil foto di upacara kemarin,” tulisnya.

“Saya ingin mengklarifikasi bahwa saya merasa terhormat dan rendah hati karena rekan satu tim dan anggota keluarga dari Pele yang hebat bertanya kepada saya apakah dapat mengambil beberapa foto bersama mereka. Dan jelas saya langsung setuju,” sambungnya.

Ia menceritakan, rekan setim Pele memintanya untuk melakukan selfie bersama. Infantino kemudian memegang ponsel milik salah satu dari mereka untuk mengambil foto.

Ia juga mengaku sangat menghormati Pele, sehingga tak mungkin melakukan hal yang dinilai tidak sopan, apalagi saat memberi penghormatan terakhir kepada legenda asal Brasil tersebut.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut