get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Sabet Ballon d'Or Ke-8 di Usia 36 Tahun

Final Piala Dunia 2022 Dianggap Kontroversial, Wasit Akui Salah

Senin, 26 Desember 2022 | 00:28 WIB
header img
Messi saat mengenakan Jubah Bisht di perayaan sebagai pemenang Piala Dunia 2022. Foto : The Telegraph

DOHA, iNewsDepok.id - Laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis menimbulkan kontroversi, hal tersebut diakui wasit Szymon Marciniak. Dia mengaku keputusannya salah dan merugikan kubu Prancis.

Seperti diketahui, Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis di babak final. Duel antara kedua tim tersebut digelar di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022).

Dalam pertandingan itu, kedua tim bermain imbang 3-3 hingga 120 menit. Hingga akhirnya, untuk menentukan siapa pemenangnya, ditentukan lewat adu penalti. Argentina menang adu penalti atas Prancis dengan skor 4-2.

Wasit Szymon Marciniak dan asistennya, Pawel Sokolnicki dan Tomasz Listkiewicz, menerima pujian dari pencinta sepak bola dunia berkat kepemimpinan yang baik di atas lapangan. Namun, beberapa keputusan mereka tak luput dari kritikan.

Salah satu di antaranya adalah keputusan wasit mengesahkan gol perpanjangan waktu Lionel Messi karena tiga pemain pengganti Argentina terlihat melakukan pelanggaran dengan masuk ke lapangan.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut