get app
inews
Aa Read Next : Zelensky Temui PM Inggris, Bahas Rencana Latihan Angkatan Bersenjata Ukraina

Malam Ini Zelensky Temui Joe Biden di Gedung Putih, Minta Tambahan Rudal Patriot

Rabu, 21 Desember 2022 | 08:40 WIB
header img
Ukraina telah meminta AS untuk mengirim sistem pertahanan udara jarak jauh agar dapat menghadapi serangan rudal dan drone Rusia. Baterai rudal Patriot disebut sebagai sistem senjata pertahanan jarak jauh yang paling efektif. Foto: Forbes

JAKARTA, iNewsDepok.id - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berencana menemui Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih pada Rabu (21/12/2022) malam. Menurut keterangan dua sumber yang familiar tentang rencana tersebut, Zelensky tengah berada dalam perjalanan.

Melansir dari Russia Today, Kepolisian Capitol telah menyiapkan pengaturan keamanan untuk potensi kunjungan.

Pertemuan itu bertepatan dengan niat pemerintah AS untuk mengirimi Ukraina paket bantuan pertahanan baru yang akan mencakup sistem rudal Patriot.

Gedung Putih menolak mengomentari potensi pengiriman rudal Patriot atau kunjungan Zelensky. Ketua DPR Nancy Pelosi menyampaikan bahwa ia tak mengetahui soal rencana pertemuan tersebut.

"Saya tidak tahu itu akan terjadi," ujarnya. 

Akan tetapi, Pelosi diketahui telah mengirim surat yang memanggil seluruh anggota Gedung Putih untuk menghadiri pertemuan pada Rabu malam yang disebut sebagai fokus khusus pada demokrasi.

 


Nancy Pelosi mengirim surat yang memanggil anggota Gedung Putih untuk menghadiri pertemuan yang berfokus pada demokrasi pada Rabu (21/12/2022) malam. Foto: @DevonHeinen

 

Saat Rusia melancarkan Operasi Militer Khususnya pada 24 Februari lalu, Zelensky bersikeras menetap di ibu kota Kiev untuk mendampingi rakyat Ukraina. Baru-baru ini, ia dilaporkan mendatangi sejumlah lokasi perang, salah satunya garis depan Bakhmut di wilayah Donetsk di timur Ukraina.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut