get app
inews
Aa Read Next : Malam Ini Zelensky Temui Joe Biden di Gedung Putih, Minta Tambahan Rudal Patriot

Zelensky Temui PM Inggris, Bahas Rencana Latihan Angkatan Bersenjata Ukraina

Rabu, 08 Februari 2023 | 19:15 WIB
header img
Presiden Ukraina Zelensky terbang ke Inggris untuk menemui PM Inggris Rishi Sunak. Foto: Reuters

LONDON, iNewsDepok.id - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky terbang ke Inggris untuk lakukan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak, pada Rabu (8/2/2023). Selain itu, kedatangan Zelensky juga untuk membahas rencana perluasan latihan angkatan bersenjata Ukraina.

Menurut kantor PM Rishi Sunak, ini merupakan perjalanan pertama Zelensky ke Inggris sejak Rusia mengirimkan pasukannya ke Ukraina pada Februari tahun lalu.

"Kunjungan Presiden Zelensky ke Inggris adalah bukti keberanian, tekad, dan perjuangan negaranya sekaligus bukti persahabatan yang tak terpatahkan antara kedua negara," kata Sunak dalam pernyataannya.

Kantor PM Rishi Sunak juga mengumumkan rencana yang akan Sunak dan Zelensky lakukan saat melakukan pertemuan nantinya, dijelaskan kedatangan Zelensky ini untuk membahas rencana perluasan pelatihan Angkatan bersenjata Ukraina ke laut dan Udara termasuk pilot jet tempur dan marinir.

"Pelatihan itu akan memastikan pilot dapat menerbangkan jet tempur canggih berstandar NATO di masa depan," kata pernyataan itu.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut