get app
inews
Aa Read Next : PSG Selangkah Lagi Juara, Galtier Bawa Ambisi Besar Untuk Kalahkan Auxerre

16 Besar Liga Champions: PSG Vs Real Madrid, Inter Vs Liverpool

Selasa, 14 Desember 2021 | 06:04 WIB
header img
Tropi Liga Champions. (Foto: UEFA)

Lyon, iNews.id - Drawing 16 besar Liga Champions 2021/2022 selesai dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (13/12/2021) malam WIB. Namun, hasil drawing Liga Champions kali ini harus mengalami pengulangan akibat adanya kesalahan teknis saat undian pertama. 

Alhasil, pengulangan drawing itu membuat 16 tim yang berlaga besar menemukan lawan yang berbeda.

Manchester United akan bermain melawan Atletico Madrid setelah ditandingkan melawan Paris Saint-Germain pada pengundian pertama yang dinyatakan salah oleh UEFA dan dibatalkan. PSG kemudian harus berhadapan dengan Real Madrid pada hasil undian kedua.

Jika saja undian pertama tidak dibatalkan, dapat dipastikan kalau MU akan menghadapi pertandingan yang sulit d babak 16 besar karena melawan PSG, dan kemungkinan Setan Merah akan tersingkir di babak itu.

Banyak pengamat menilai, hasil undian ulang ini akan membuat Real Madrid dan para suporternya sangat marah, karena pada undian pertama yang dibatalkan, Real Madrid berhadapan dengan Benfica, tim yang berada 20 tempat di bawah PSG dalam peringkat koefisien klub UEFA.

Ketika harus menghadapi PSG, beban yang semula akan ditanggu MU, beralih ke El Real. 

Meski demikian, pertemuan PSG vs Real Madrid diyakini akan menjadi pertandingan paling seru dalam gelaran 16 besar, karena yang kalah akan tersingkir dari Liga Champions 2021/2022.

Liverpool akan menghadapi Inter Milan, yang awalnya akan ditandingkan dengan Salzburg pada hasil undian pertama, sementara Manchester City menghadapi Sporting, bukan Villarreal.

Chelsea akan menghadapi Lille, pertandingan yang pertama kali diundi di Swiss.

Di sisi lain, Bayern Munich akan melawan Salzburg, Benfica menghadapi Ajax, danh juara bertahan Italia Juventus akan berhadapan dengan Villarreal yang merupakan juara bertahan Liga Europa.

Berikut hasil lengkap undian kedua Liga Champions 2021/2022:


Hasil lengkap undian kedua Liga Champions 2021/2022. (sumber: UEFA)

Babak 16 besar akan dimainkan dalam dua leg, dengan tim unggulan berlaga di kandang pada leg kedua.
 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut