get app
inews
Aa Read Next : Gol Ryo Matsumura Selamatkan Persija, Macan Kemayoran Ditiahan Imbang PSM 1-1.

Liga 1 Indonesia Ingin Kembali Terapkan Format Kandang dan Tandang

Kamis, 15 Desember 2022 | 01:14 WIB
header img
Dirut LIB Ferry Paulus dan Mempora Zainudin Amali usai memantau pertandingan BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Arema FC vs Persis Solo. (Foto: Instagram @pt_lib)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 ingin kembali menerapkan format kandang dan tandang pada putaran kedua. Pasalnya, proses verifikasi stadion setiap kontestan akan rampung dalam waktu dekat.

Kabar itu didapat langsung dari Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus. Ia mengatakan para peserta Liga 1 memang lebih baik dalam kesiapan.

Seperti diketahui, saat ini Liga 1 2022-2023 masih menerapkan sistem sentralisasi di Jawa Tengah dan Yogyakarta sambil menunggu verifikasi stadion setiap kontestan. Akan tetapi Ferry Paulus mengatakan Liga 1 akan berpeluang dilanjutkan dengan sistem kandang dan tandang dalam waktu dekat.

"Memang masih ada finalisasi beberapa klub yang masih belum bisa mendapatkan home base mereka. Nah, ini yang masih harus kami verifikasi ulang, stadion alternatif bagi klub-klub yang tidak bisa menggunakan markasnya," kata Ferry Paulus di Jakarta, Rabu (14/12/2022).

Ferry pun yakin sistem kandang dan tandang itu bisa diterapkan pada putaran kedua Liga 1 2022-2023. Ia pun berharap agar rencana ini berjalan dengan lancar.

"Kami punya optimisme, bahwa masih ada waktu sekitar 1 bulan, atau tepatnya 3 minggu. Itu bahwa verifikasi itu kemungkinan besar itu bisa dipenuhi oleh klub," ucapnya.

"Jadi, awal Januari nanti benar-benar se-visi. Itu agar menjalankan sistem home and away di putaran kedua nanti," pungkasnya katanya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut