get app
inews
Aa Read Next : Termahal di Asean, Nilai Pasar Liga 1 Capai 74,32 Juta Euro

Persija Disambut Baik Saat Tandang ke Markas Persib, Andritany: Awal Hubungan Baik!

Kamis, 12 Januari 2023 | 19:22 WIB
header img
Andritany Ardhiyasa saat di Bandung bersama Skuad Persija Jakarta. Foto: Instagram @andritany

JAKARTA, iNewsDepok.id - Persija Jakarta diperlakukan dengan baik saat tandang ke markas Persib Bandung. Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa merasa hal itu merupakan langkah awal perdamaian antara kedua tim dengan rivalitas yang tinggi itu.

Seperti diketahui, Persija melakoni laga Liga 1 2022/2023 ke markas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, pada Rabu (11/1/2023). Macan Kemayoran takluk 1-0 dari Maung Bandung pada laga tersebut.

Meski demikian, Andritany merasa cukup lega karena skuad Persija diperlakukan dengan baik pada laga tersebut. Andritany mengaku hal itu baru pertama kali dirasakannya selama melakoni laga di tanah Pasundan itu.

“Sudah berkali-kali saya bermain di Bandung melawan Persib. Mulai dari Stadion Si Jalak Harupat hingga yang terbaru di Gelora Bandung Lautan Api,” ungkap Andritany melalui keterangan yang diterima iNews.id, Kamis (12/1/2023).

“Kami memang belum dapat membawa pulang poin dari tanah Pasundan, tetapi kami membawa berita baik dari sana. Berita di mana kami diperlakukan dengan baik, tanpa ada pelemparan di dalam stadion maupun di perjalanan,” lanjutnya

Andritany yakin hal itu merupakan awal dari hubungan perdamaian antara Persija dan Persib bandung yang selama ini memiliki tensi yang tinggi. Kiper berusia 31 tahun itu pun tak ingin ada rivalitas buta lagi setelah ini sehingga dapat memajukan sepak bola Tanah Air.

“Tidak ada teror berlebihan yang biasanya dilakukan di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Mungkin ini awal yang baik untuk membangun hubungan yang hangat antara Jakarta dan Bandung agar rivalitas itu hanya ada di atas lapangan dengan durasi 90 menit,” katanya.

“Setelah itu kita kembali lagi menjadi teman atau bahkan saudara untuk berdiskusi memajukan sepak bola negeri ini,” lanjut mantan kiper Timnas Indonesia itu.

Andritany juga mengucapkan terima kasih ke penggemar Persib Bandung yang telah memperlakukan timnya dengan baik. Ia pun ingin fans Persija memperlaukan hal yang sama ketika Persib bermain di Jakarta.

“Saya berterima kasih kepada Bandung atas sambutan yang hangat. Untuk putaran kedua tolong sambut mereka (Persib) dengan baik di kandang kita,” pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut