get app
inews
Aa Read Next : Termahal di Asean, Nilai Pasar Liga 1 Capai 74,32 Juta Euro

Hasil Liga 1: Maung Bandung Tumbangkan Persija 1-0!

Rabu, 11 Januari 2023 | 19:04 WIB
header img
Aksi Ciro Alves pada laga Persib vs Persija. Foto : Instagram @persib

JAKARTA, iNewsDepok.id - Persib Bandung sukses tumbangkan Persija Jakarta pada laga lanjutan Liga 1 2022. Gol semata wayang Ciro Alves membuat Maung Bandung menang 1-0. 

Duel digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1/2023) sore WIB. Kedua mengawali laga dengan permainan terbuka dan tempo yang cukup tinggi.

Persija Jakarta dan Persib Bandung menampilkan permainan jual-beli serangan. Tensi pertandingan yang panas membuat pemain dari kedua tim kerap melakukan kontak fisik yang sengit.

Tercatat, dua kartu kuning sudah dikeluarkan oleh wasit pada 10 menit pertama pertandingan.

Lalu, Persija lebih dulu mengancam lewat kerja sama antara Riko Simanjuntak dan Michael Krmencik. Kemudian Krmencik melepaskan tendangan yang masih melambung di atas gawang Persib pada menit ke-5.

Dua menit berselang giliran Persib yang mengancam lewat Ciro Alves yang melakukan akselerasi setelah menerima bola terobosan. Pemain asal Brasil itu kemudian melepaskan tendangan mendatar yang masih bisa dihalau dengan kaki oleh kiper Persija.

Banyak peluang yang tercipta di babak pertama, namun peluang itu belum berbuah menjadi gol. Pada akhirnya, pertandingan antara Persib vs Persija di babak pertama selesai dengan skor kacamata 0-0.

Pada babak kedua, tempo pertandingan mulai melambat untuk kedua tim. Pelatih Persib Luis Milla mencoba mengubah keadaan dengan melakukan pergantian pemain pertamanya. Ia menurunkan David da Silva untuk menggantikan Ezra Walian yang tak banyak terlibat dalam laga.

Keberadaan Da Silva langsung berimbas pada sebuah assist yang diberikan kepada Ciro Alves dalam skema umpan satu dua. Pemain asing Persib itu mencetak gol pada menit ke-63.

Dua menit berselang Da Silva memiliki peluang mencetak gol. Menyambar bola liar hasil tendangan Beckham, sepakan Da Silva hanya membuat bola melenceng tipis dari gawang.

Persija berupaya merespons ketertinggalan. Namun, Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung naik ke posisi 4 klasemen sementara dengan torehan 33 poin, sedangkan Persija berada satu posisi dibawah Persib dengan torehan 32 poin. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut