get app
inews
Aa Read Next : Termahal di Asean, Nilai Pasar Liga 1 Capai 74,32 Juta Euro

Bawa Persib Taklukkan Persija, Luis Milla: Hampir Sama dengan El Clasico Spanyol

Kamis, 12 Januari 2023 | 16:18 WIB
header img
Luis Milla ungkap perbedaan menangkan El Clasico versi Spanyol dan Indonesia. Foto: Instagram @luismillacoach

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bandingkan rasa bahagia menangkan El Clasico Spanyol dengan versi Indonesia. Hal itu diungkapnya usai membawa Persib Bandung menang atas Persija.

Seperti diketahui, Persib Bandung berhasil taklukkan Persija Jakarta 1-0 pada laga Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA), Rabu (11/1/2023). Gol Maung bandung dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-67.

Laga antara Persija dan Persib memang sering disebut El Clasico versi Indonesia. Pasalnya, kedua tim memiliki rivalitas yang tinggi dan tensi yang panas ketika bertemu.

Luis Milla yang pernah membela Real Madrid dan Barcelona pun ungkap perbedaan rasa bahagia ketika memenangkan El Clasico Spanyol dan versi Indonesia. Ia menilai hal tersebut memiliki perbedaan, akan tetapi memiliki tensi yang sama.

"Beda. Akan tetapi, situasi pertandingan soal atmosfer terjadi hampir sama dengan El Clasico. Dari derby ini, kami perlu memahami (peran) pelatih profesional," ucap Milla, Kamis (12/1/2023).

Menurutnya, pelatih berperan besar dalam laga dengan tensi yang tinggi seperti Persib Bandung vs Persija Jakarta. Sosok pelatih harus membuat pemainnya merasa tenang meski mendapat tekanan tinggi.

"Tekanan dari suporter, tim lawan, dan semua orang. Jangan sampai membuat pemain kami panik dan semakin tidak tenang," katanya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut