get app
inews
Aa
Read Next : Lionel Messi Sabet Ballon d'Or Ke-8 di Usia 36 Tahun

Syirik! Ronaldo Tak Ingin Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022

Selasa, 13 Desember 2022 | 20:51 WIB
header img
Timnas Argentina lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 usai kalahkan Belanda lewat adu penalti. Foto: Reuters

DEPOK, iNewsDepok.id - Legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima tak rela jika Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Pasalnya, Argentina memiliki rivalitas yang tinggi dengan Brasil. 

Ronaldo sebenarnya mendukung negaranya  bertemu dengan Timnas Prancis di laga final. Akan tetapi, negaranya sudah tersingkir lebih dulu pada laga perempat final melawan Kroasia lewat adu penalti. 

Kroasia pun akan melawan Argentina pada babak semifinal. Pertandingan tersebut akan diadakan di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.


Meski Argentian berpeluang menjadi juara, Ronaldo justru tak ingin melihat Lionel Messi dan rekan mengangkat trofi ajang empat tahunan itu. Rivalitas yang tinggi antara Brasil dan Argentina menjadi salah satu penyebabnya. Selain itu, ia juga menilai skuad asuhan Lionel Scaloni itu tak memiliki permainan yang terlalu bagus. 

“Saya akan menjadi munafik jika saya mengatakan saya mendukung Messi. Persaingan antara Argentina dan Brasil sangat kuat,” kata Ronaldo, dikutip dari Tuttomercato, Selasa (13/12/2022).

“Saya tidak akan senang dengan kesuksesan mereka. Selain itu, Argentina tidak memainkan sepak bola yang hebat. Tetapi mereka selalu memiliki keinginan besar untuk menang, agresif, dan banyak berlari,” lanjut Ronaldo.

Ronaldo juga menganggap saat ini bintang Argentina, Lionel Messi tak lagi memiliki peforma yang baik seperti dulu. Akan tetapi ia tetap mengakui bahwa La Pulga tetap menjadi pemain berbahaya pada suatu momen.

"Messi sekarang harus berurusan dengan usia, dia melepaskan tembakan lebih sedikit dari sebelumnya, tetapi dia selalu menjadi pembunuh di dekat kotak penalti. Dibandingkan dengan masa lalu, saya melihat dia lebih bersemangat dan bertekad,” ucapnya.

“Semua orang berubah seiring waktu, dan keinginan untuk memenangkan Piala Dunia mendorong Anda untuk melangkah lebih jauh dalam setiap aspek, bahkan dalam karakter,” pungkas Ronaldo.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut