get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Sabet Ballon d'Or Ke-8 di Usia 36 Tahun

Kurang 1 Trofi Ini, Lionel Messi Belum Resmi Dipanggil GOAT?

Jum'at, 23 Desember 2022 | 20:03 WIB
header img
Messi saat bertanding di ajang Piala Dunia 2022. Foto : Business Today

JAKARTA, iNewsDepok.id - Lionel Messi mampu memenangkan trofi Piala Dunia 2022 mengalahkan Cristiano Ronaldo, label GOAT (greatest of all time) masih menjadi perdebatan seru.

Namun, menurut laporan Sportbible, ada satu trofi yang belum pernah dimenangkan Lionel Messi. Trofi yang dimaksud adalah gelar Golden Foot atau Kaki Emas. Gelar ini diperuntukkan bagi pemain yang memiliki kepribadian mumpuni, baik secara individu maupun tim.

Lionel Messi masih kalah dari Cristiano Ronaldo yang mendapatkan trofi ini pada tahun 2020, atau ketika usiasnya 35 tahun. Pemain terbaru yang mendapatkan trofi ini adalah bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski, yang meraihnya pada tahun ini.

Hanya saja, publik pun cukup penasaran, mengapa Messi, yang kini 35 tahun, belum pernah memenanginya. Padahal, ia sudah memenuhi persyaratan sejak tujuh tahun silam.

Peluang La Pulga untuk memenangi Golden Foot masih ada. Kalaupun tidak mendapatkannya hingga ia pensiun, setidaknya torehan gelar yang ia punya saat ini sudah cukup untuk membuatnya dianggap sebagai yang terbaik dalam sejarah sepakbola.

Nominasi Golden Foot sendiri ditentukan oleh panel juri, namun pemenangnya ditentukan lewat voting yang bisa diakses siapapun secara online.

Jika Lionel Messi memenangkan trofi ini di tahun depan, gelar La Pulga semakin lengkap dan mampu menyabet label GOAT mengalahkan Cristiano Ronaldo.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut