get app
inews
Aa Read Next : Terhenti di Semifinal, Pelatih Timnas Maroko Tetap Bangga dengan Skuadnya

Prancis Harus Berhati-hati Jelang Melawan Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022!

Selasa, 13 Desember 2022 | 00:08 WIB
header img
Potret timnas Prancis usai pertandingan di Piala Dunia 2022. Foto : Bola Okezone

JAKARTA, iNewsDepok.id - Didier Deschamps, Pelatih timnas Prancis tak mau Prancis jadi korban Maroko di semifinal Piala Dunia 2022. Dia akan melakukan segala cara agar Les Bleus bisa selamat dari terkaman Singa Atlas. 

Prancis akan menghadapi Maroko yang tersaji di Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Jika tak hati-hati, Prancis terancam menjadi korban Maroko berikutnya.

Maroko sendiri adalah kejutan di Piala Dunia kali ini karena jadi tim Afrika pertama yang melaju ke semifinal. Bahkan mereka menyingkirkan tim-tim raksasa sedari fase grup.

Sudah tiga raksasa yang menjadi korban keganasan Maroko selama tampil di Qatar. Belgia, Spanyol, dan Portugal sudah mereka mangsa. 

Hebatnya juga Maroko baru kebobolan satu gol, itu pun dari bunuh diri pemainnya di fase grup. 

Selain itu, Maroko juga belum terkalahkan. Pencapaian luar biasa ini yang membuat pelatih Prancis Didier Deschamps was-was saat bertemu wakil Benua Hitam tersebut.

"Kami akan mempersiapkan diri untuk laga berikutnya dengan sebaik mungkin. Maroko pantas diapresiasi," ujar Deschamps seperti dikutip ESPN.

"Mungkin mereka tidak mengira bisa melaju ke empat besar, tapi mereka cuma kebobolan satu gol dan rasanya tidak mengejutkan ketika mereka ada di babak ini," tambahnya.

Agar Prancis bisa menjinakkan Maroko, Deschamps mengaku akan menonton semua video performa Singa Atlas itu selama di Piala Dunia 2022. 

“Saya belum menonton semua pertandingan mereka, hanya babak pertama. Bagaimanapun, saya akan menonton semuanya,” ujar Deschamps. 

“Hasil yang mereka capai tidak datang secara kebetulan. Kami selalu, selalu harus memberikan kredit kepada tim yang menang dan maju,” tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut