Logo Network
Network

Terhenti di Semifinal, Pelatih Timnas Maroko Tetap Bangga dengan Skuadnya

Raden Yovan Tobing
.
Kamis, 15 Desember 2022 | 14:24 WIB
Terhenti di Semifinal, Pelatih Timnas Maroko Tetap Bangga dengan Skuadnya
Walid Regragui dan pemain Timnas Maroko saat merayakan kemenangan perempat final Piala Dunia 2022. Foto: AP/Martin Meissner

JAKARTA, iNewsDepok.id - Timnas Maroko gagal melaju ke Final usai ditaklukkan Prancis pada laga semifinal Piala Dunia 2022. Meski demikian, pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui tetap merasa bangga dengan perjuangan skuad asuhannya itu.

Laga semifinal Timnas Maroko vs Prancis berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, pada Kamis (5/12/2022) dini hari WIB. Achraf Hakimi dan rekan tunduk dari Les Blues 0-2 pada laga itu.

Prancis berhasil unggul 1-0 pada menit ke-5 lewat gol Theo Hernandez. Sedangkan gol kedua Les Blues tercipta dari Randal Kolo Mauani pada menit ke-79.

Atas kekalahan itu, harapan Timnas Maroko menjadi tim Afrika pertama ke final Piala Dunia pun sirna. Meski begitu, sang pelatih, Regragui tetap merasa bangga dan senang dengan pencapaian timnya. 

Setelah laga, Regragui mengatakan Maroko telah menunjukkan kehebatan sepak bola dan penggemarnya kepada dunia. Pelatih berusia 47 tahun itu juga menjelaskan Timnas Maroko telah berjuang memberikan yang terbaik meski harus kalah di babak semifinal.

"Yang paling penting adalah kami menunjukkan wajah yang baik, menunjukkan bahwa sepak bola di Maroko ada dan kami memiliki pendukung yang hebat," kata Regragui dilansir dari Goal Internasional, Kamis (15/12/2022).

"Kami memberikan yang terbaik. (Kekalahan) tidak menghilangkan semua yang kami berikan sebelumnya," ucapnya.

Sebagai informasi, Timnas Maroko masih berpeluang menjadi tim Afrika pertama yang dapat menjadi juara tiga Piala Dunia. Singa Atlas masih akan menghadapi Kroasia pada perebutan juara tiga Piala Dunia di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.