get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Sabet Ballon d'Or Ke-8 di Usia 36 Tahun

Berikut Rekor yang Akan Dipecahkan Lionel Messi Saat Melawan Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022!

Selasa, 13 Desember 2022 | 23:21 WIB
header img
Messi saat berhasil membawa Argentina lolos ke semifinal. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kapten Argentina, Lionel Messi, bakal berpeluang memecahkan rekor saat menghadapi Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2022.

Menurut catatan FIFA, Messi bisa memecahkan empat rekor saat akan menghadapi Kroasia pada babak semifinal di Lusail Iconic Stadium, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Berikut rekor baru yang bisa diciptakan Messi:

  1. Saat ini Messi telah menyamai rekor pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia yang selama ini dipegang Gabriel Batistuta (10 gol). Rekor baru bisa tercipta jika La Pulga menambah pundi golnya saat melawan Kroasia.
  2. Messi juga dapat menyamai atau bahkan melampaui jumlah assist legenda sepak bola Argentina Diego Maradona (8) di Piala Dunia. Saat ini Messi sudah mencatatkan 7 assist.
  3. Lalu, Messi akan menyamai rekor penampilan terbanyak di Piala Dunia yang selama ini dipegang legenda sepakbola Jerman Lothar Matthaeus dengan 25 kali. Sampai saat ini Messi sudah bermain dalam 24 pertandingan Argentina di lima Piala Dunia.
  4. Kemudian, Jika Argentina sukses melaju ke final, Messi akan menjadi pemegang rekor penampilan terbanyak sepanjang edisi Piala Dunia dengan 26 pertandingan.

Messi sangat berperan penting atas kiprah Argentina di Piala Duni 2022. Messi selalu tampil penuh di lima pertandingan Albiceleste dengan sumbangan empat gol dan dua assist.

Saat ini, Messi juga sebagai top skor nomor dua (4 gol) dibawah Mbappe (5 gol) rekan setim club nya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut