get app
inews
Aa Read Next : Gairah Tinggi di Atas 4O Tahun, Ibrahimovic Ogah Pensiun

Inter Kudeta AC Milan dari Puncak Klasemen Seri A Liga Italia

Senin, 13 Desember 2021 | 07:34 WIB
header img
Gol pertama Inter Milan dari tandukan Lautaro Martinez Foto: AP/Luca Bruno


Milan, iNews.id - Inter Milan mengkudeta AC Milan dari puncak klasemen sementara Seri A Liga Italia setelah melibat Cagliari empat gol tanpa balas di kandang sendiri, di Giuseppe Meazza, pada laga pekan ke-17, Senin (13/12/2021) dini hari WIB,

Pasalnya, tambahan tiga poin dari Cagliari membuat perolehan poin sementara Internazionale menyentuh angka 40, selisih satu angka dengan AC Milan yang mengoleksi 39 poin.

Berikut klasemen sementara Seri A setelah pertandingan pekan ke-17 selesai dinih hari tadi:


Daftar klasemen sementara Seri A pada matchday ke-17. (tangkapan layar)

Pada laga kontra Cagliari, Nerazzurri bermain dominan dengan 24 attempts dibuat, 15 di antaranya on goal. Cagliari cuma lima attempts dengan mengarah ke gawang.

Lautaro jadi pahlawan Inter lewat sumbangan dua golnya, tapi nyaris hat-trick andaikan penalti tidak gagal. Dua gol lain dibuat Alexis Sanchez dan Hakan Calhanoglu.

Inter yang butuh kemenangan menurunkan tim terbaiknya demi puncak klasemen. Dengan menduetkan Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez, Inter bermain menyerang sejak menit awal. Namun, baru di menit ke-20 Inter mendapatkan peluang pertamanya ketika Denzel Dumfries menusuk dari sisi kanan dan memberikan umpan tarik yang disentuh sedikit oleh Lautaro ke arah Sanchez.

Sayang, sontekan Sanchez terlalu pelan dan bisa dibuang bek Cagliari. Bola liar disambar Calhanoglu, tapi melebar.

Gawang Cagliari akhirnya bobol pada menit ke-29 saat Martinez menanduk bola sepak pojok Calhangolu yang menaklukkan Alessio Cragno.

Inter coba menambah gol lagi lewat Alexis pada menit ke-41. Umpan silang Dumfries disentuh sedikit oleh Barella dan mengarah ke Sanchez, tapi sepakan satu lawan satunya bisa ditepis Cragno.

Inter seharusnya bisa menambah gol pada menit ke-44 ketika mendapat penalti setelah Dumfries dilanggar Cragno, namun Martinez gagal menunaikan tugasnya karena bola tembakan dibendung Cragno.

Unggul 1-0 di babak pertama membuat Inter langsung melesat di awal babak kedua. 

Di menit ke-50, Barella menggocek satu pemain sebelum mengumpan ke depan kotak penalti, yang disambar sepakan voli Sanchez untuk membawa Inter memimpin 2-0.

Dua menit setelahnya, Cragno membendung sepakan Dumfries dari sudut sempit.

Calhanoglu! Pemain asal Turki itu membawa Inter menjauh jadi 3-0 di menit ke-66. Calhanoglu menusuk dari sisi kiri dan mengelabui satu bek Cagliari, sebelum menembak dari jarak 25 yard.

Lautaro membuat gol keduanya pada laga ini di menit ke-68. Sanchez mengirimkan bola silang kepada Lautaro yang menahannya dengan, untuk menaklukkan Cragno dari jarak dekat.

Cragno berhasil menyelamatkan gawang timnya saat menepis tembakan Barella dari jarak 30 yard. Dari situ lahirlah korner yang disambut tembakan keras Arturo Vidal, yang dibendung Cragno.

Hingga laga Inter Milan vs Cagliari tuntas, skor 4-0 bertahan untuk kemenangan tuan rumah.


Susunan pemain

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries (Federico Dimarco 72'), Barella, Brozovic (Arturo Vidal 72'), Calhanoglu (Stefano Sensi 76'), Perisic (Mattia Zanotti 83'); Alexis Sanchez, Lautaro Martinez (Martín Satriano 72')

Cagliari: Cragno; Caceres (Gabriele Zappa 70'), Godin, Carboni (Adam Obert 72'); Bellanova, Deiola (Christian Oliva 82'), Marin, Grassi (Charalampos Lykogiannis 59'), Dalbert; Keita Balde (Leonardo Pavoletti 70'), Joao Pedro.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut