get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Depok Ajak Masyarakat Sukseskan TMMD ke 121: Mari Perkuat Gotong Royong Bangun Depok

Kembangkan UMKM di Depok, Ini Strategi Khusus Mohammad Idris

Jum'at, 02 Desember 2022 | 13:56 WIB
header img
Wali Kota Depok Mohammad Idris menyatakan Pemkot Depok akan terus mengembangkan UMKM dengan strategi khusus. Foto: Diskominfo Pemkot Depok

DEPOK, iNewsDepok.id – UMKM menjadi penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Jawa Barat termasuk Kota Depok. Karena itu Wali Kota Depok Mohammad Idris menyatakan akan terus mengembangkan UMKM dengan strategi khusus.

Mohammad Idris menyatakan hal tersebut saat membuka acara Cilodong Expo 2022, Jumat (2/12/2022).

Idris menyatakan pengembangan UMKM untuk mewujudkan daya saing daerah. Dengan peningkatan UMKM maka daya saing Depok juga akan meningkat.

"Para pelaku UMKM kami berikan pembinaan dan penyegaran," kata Idris.

Pembinaan dan penyegaran yang dimaksud Idris adalah pelatihan yang dilaksanakan oleh masing-masing Koordinator Kelurahan. Selanjutnya UMKM difasilitasi perizinan untuk mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB), Sertifikasi Halal, dan Produksi Industri Rumah Tangga (PIRT).

Strategi berikutnya adalah pemasaran dan Permodalan. Menurut Idris Pemkot Depok kerja sama dengan Baznas memberikan permodalan ke UMKM.

”500-700 UMKM akan diberikan permodalan oleh BAZNAS, bagaimana caranya nanti diseleksi, ada tim seleksi," papar Mohammad Idris.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut