get app
inews
Aa Read Next : Sudah Lama Tidak Terlihat, Tradisi Nyorog Dihadirkan dalam Perayaan Lebaran Depok di Alun Alun

Bir Pletok Depok dan Batik Gong Si Bolong Siap Mendunia, Difasilitasi IWAPI dan KBRI Kuala Lumpur

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 20:09 WIB
header img
Hendra Purnama Iskandar dari KBRI Kuala Lumpur Malaysia tengah mencoba Bir Pletok Depok bersama Karlina (Ketua IWAPI Kota Depok). Produk UMKM Kota Depok siap mendunia. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

DEPOK, iNewsDepok.idBir pletok Depok dan batik Gong Si Bolong siap mendunia dengan merambah pasar Malaysia. IWAPI Kota Depok dan KBRI di Kuala Lumpur Malaysia akan memfasilitasi produk UMKM Depok untuk mendunia.

Bir pletok Depok dan batik Gong Si Bolong akan ditampilkan dalam ASEAN Festival di Kuala Lumpur, 30 November-3 Desember 2023. 

Selain Bir Pletok Depok dan batik Gong Si Bolong, juga akan ditampilkan produk UMKM Depok lainnya seperti Blimbing Depok dan sejumlah kuliner Depok lainnya.

Hal tersebut terungkap dalam Semintar Bisnis Momentun Wanita Pengusaha dalam Memenangkan Persaingan Global Dunia. Seminar berlangsung di Auditorium Lantai 4 RS Grha Permata Ibu, Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jumat (20/10/2023). Seminar diselenggarakan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Depok. 

Seminar menampilkan narasumber Hendra Purnama Iskandar, Menteri Penasehat Urusan Ekonomi KBRI di Kuala Lumpur Malaysia. 

Tak hanya datang sendiri, Hendra Purnama Iskandar mengajak serta 6 pengusaha Malaysia untuk melihat potensi UMKM Kota Depok dan membawanya ke Malaysia.

Seminar dihadiri ratusan anggota IWAPI dari seluruh kecamatan di Kota Depok. 
Menyertai seminar ditampilkan aneka produk UMKM anggota IWAPI Kota Depok seperti makanan, minuman, batik, dan aneka kerajinan lainnya.

Hendra Purnama Iskandar mengungkapkan sudah melihat-lihat produk UMKM anggota IWAPI Kota Depok. ”Saya sudah lihat-lihat produk UMKM Kota Depok, saya rasa ini sudah siap ekspor,” kata Hendra.

Hendra menuturkan sejumlah produk UMKM Kota Depok yang siap antara lain bir pletok, batik Gong Sibolong dan sejumlah produk lainnya.

”Kita akan bekerja sama dengan IWAPI Kota Depok untuk membawa produk UMKM Kota Depok ke tingkat dunia,” papar Hendra.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut