get app
inews
Aa Read Next : BNPT RI: Tak Ada Serangan Teror di 2023, Keamanan Indonesia Semakin Baik

Gelorakan Bela Negara, BNPT RI dan UPN Veteran Surabaya Resmikan Warung NKRI

Selasa, 06 Desember 2022 | 09:05 WIB
header img
Kepala BNPT RI Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH dan Rektor UPN Veteran Surabaya Prof Akhmad Fauzi saat meresmikan Warung (Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan) NKRI UPN Veteran Surabaya. Foto: doc BNPT

Boy menegaskan narasi-narasi bela negara perlu terus digelorakan. Dengan demikian segenap bangsa Indonesia memiliki pemahaman yang baik tentang bela negara.

”Dengan memiliki pemahaman yang baik tentang bela negara maka virus-virus radikalisme dan terorisme tidak bisa berkembang di Indonesia,” tegas Boy.

Boy mengingatkan radikalisme dan terorisme adalah paham yang sangat berbahaya. Paham ini bertujuan memecah belah bangsa Indonesia yang memiliki keberagaman latar bekalang dan budaya.

"Warung NKRI ini kita dorong menjadi sarana berbagai komunitas di Indonesia untuk dialog-dialog cinta NKRI dan selanjutnya berkembang ke keluarga dan masyarakat luas,” imbuhnya.

Sementara itu Rektor UPN Veteran Surabaya Prof Akhmad Fauzi optimis kerja sama BNPT RI dan UPN melalui Warung NKRI dapat memberikan dampak yang positif utamanya dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.  Warung NKRI UPN menjadi tempat yang tepat untuk mengembangkan talenta yang dilandasi nasionalisme. 

"2045 adalah Indonesia Emas, Indonesia menjadi negara maju. Kemajuan bisa dicapai jika ada rasa nasionalisme, inilah pentingnya Warung NKRI,” kata Rektor UPN Veteran Surabaya.
 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut