get app
inews
Aa Read Next : Gantikan Boy Rafli jadi Kepala BNPT, Rycko Amelza Perkuat Pendekatan Kemanusiaan

Boy Rafli Terima Anugerah Tokoh Sosialisasi Persatuan dan Toleransi Indonesia

Selasa, 21 Maret 2023 | 16:49 WIB
header img
Kepala BNPT RI Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH saat menerima anugerah Tokoh Sosialisasi Persatuan dan Toleransi Indonesia dalam perhelatan 17th Annual Indonesia Property & Bank Award 2023. Foto: doc BNPT RI

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI), Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH menerima penghargaan Tokoh Sosialisasi Persatuan dan Toleransi Indonesia.

Penghargaan diberikan dalam perhelatan 17th Annual Indonesia Property & Bank Award 2023 dengan tema "Bangkit dan Tumbuh Bersama" di Hotel Mulia Senayan, Senin (20/03/2023).

Kepala BNPT Ke-5 ini mengatakan penghargaan tersebut merupakan hasil dari kerja-kerja yang dilakukan bersama BNPT RI.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Kami bekerja sama dibidang yang berkaitan dengan aktivitas pencegahan intoleransi radikal terorisme yang merupakan tugas dari BNPT RI," tegas Boy Rafli.

Boy menyatakan harus menggandeng segenap pihak untuk penanggulangan paham intoleransi radikal terorisme dalam semangat pentahelix.

“Program-program kami banyak bergerak dibidang pencegahan. Dengan semangat pentahelix, kami mengupayakan agar potensi intoleransi radikal terorisme bisa kita tekan,” jelas Boy Rafli.

”Kami menerapkan semangat pentahelix pelibatan multipihak mulai dari unsur pemerintah, akademisi, media kemudian juga dunia usaha dan masyarakat ,” tambah jenderal bintang tiga tersebut.

Semangat Pentahelix yang melibatkan segenap unsur pemerintah dan masyarakat antara lain terwujud dalam pembentukan Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan NKRI (Warung NKRI).

Warung NKRI ini menjadi wadah untuk menggelorakan semangat kebangsaan melalui dialog-dialog. Dengan semangat kebangsaan yang mengusung bhinneka tunggal ika, Warung NKRI ditargetkan mampu mencegah penyebaran paham radikal terorisme.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut