Logo Network
Network

Gelorakan Bela Negara, BNPT RI dan UPN Veteran Surabaya Resmikan Warung NKRI

M Mahfud
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 09:05 WIB
Gelorakan Bela Negara, BNPT RI dan UPN Veteran Surabaya Resmikan Warung NKRI
Kepala BNPT RI Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH dan Rektor UPN Veteran Surabaya Prof Akhmad Fauzi saat meresmikan Warung (Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan) NKRI UPN Veteran Surabaya. Foto: doc BNPT

SURABAYA, iNewsDepok.id BNPT RI dan UPN Veteran Surabaya meresmikan Warung NKRI untuk menggelorakan semangat bela negara di civitas akademika kampus. Warung NKRI didirikan untuk menjadi sarana dialog bermisi cinta NKRI.

Warung (Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan) NKRI di UPN Veteran ini merupakan Warung NKRI ke 17 yang didirikan BNPT RI.  Warung NKRI UPN Veteran Surabaya yang berlokasi di Central Anteen Kampus UPN diresmikan pada hari Senin (5/12). 

Acara peresmian diawali prosesi penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BNPT RI dan UPN Veteran.

Sehari sebelumnya, BNPT RI bersama Kwartir Daerah Jatim meresmikan Warung NKRI Jember di City Forest & Farm Arum Sabil (4/12).

Kepala BNPT RI, Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH berharap Warung NKRI tersebut dapat memperkuat semangat bela negara civitas akademik UPN Veteran Surabaya dan selanjutnya ditularkan ke masyarakat. Apalagi UPN Veteran Surabaya sendiri telah memiliki julukan sebagai Kampus Bela Negara.

"Bela negara itu amanah konstitusi. Dengan Warung NKRI ini semangat bela negara bisa terus digelorakan. Kita harapkan civitas akademika UPN Veteran menjadi pelopor apalagi kampus ini sudah tersemat sebagai Kampus Bela Negara,” kata Boy Rafli.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.