Ronaldo Absen Latihan Jelang Melawan Korea Selatan, Sengaja Diistirahatkan?

Mohammad Firdauz Hariyono
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 19:24 WIB
Cristiano saat membela timnas Portugal. Foto : Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Cristiano Ronaldo kedapatan absen dalam latihan bersama tim nasional Portugal, Rabu (30/11/2022) jelang laga melawan Korea Selaran. Portugal memang sudah dipastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Ghana dan Uruguay.

Kondisi itu membuat spekaluasi CR7 akan diistirahatkan melawan Korea Selatan pada laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Ar Rayyan, Qatar, Jumat (2/12/2022).

Dilansir dari Marca, Ronaldo tidak ada dalam latihan tim Selecao das Quinas dan melakoni latihan terpisah. Belum diketahui dengan pasti apakah Ronaldo bisa tampil atau tidak dalam laga melawan Korea Selatan di Stadion Education City, Jumat (2/12).

Hal lain juga disampaikan pelatih Portugal, Fernando Santos dalam jumpa pers jelang melawan Korsel. Mengingat laga tersebut sudah tak begitu krusial untuk Selecao das Quinas, Ronaldo bisa saja disimpan agar kondisinya lebih fit di babak 16 besar.

"Apakah dia (Ronaldo) akan bermain? Peluangnya 50-50, kita akan lihat nanti. Itu tergantung dari hasil latihannya hari ini, apakah kondisinya bagus (atau tidak).... kami sudah menyiapkan rencana jka dia tak main" ujar Santos, dikutip ESPN.

Portugal hanya butuh hasil imbang melawan Korsel untuk memastikan diri sebagai juara grup. Kalaupun kalah, mereka masih bisa ada di puncak jika Ghana gagal mengalahkan Uruguay.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini