get app
inews
Aa Read Next : Tiga Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022, Ada Yang Tak Main di Piala Dunia!

Ajaib Cara Kiper Polandia Wojciech Szczesny Tepis Pinalti Lionel Messi

Kamis, 01 Desember 2022 | 16:59 WIB
header img
Wojciech Szczesny saat menepis tendangan penalti Lionel Messi. Foto : Reuters

Jakarta, iNewsDepok.id - Kiper Polandia Wojciech Szczesny sukses menepis penalti Lionel Messi di Piala Dunia 2022. Ia juga menjadi sorotan publik karena penampilan nya dalam laga Polandia vs Argentina.

Laga Polandia vs Argentina tersaji di Stadium 974, Doha, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Polandia harus mengakui keunggulan Albiceleste dengan skor 0-2.

Namun, di laga tersebut kiper Polandia menjadi sorotan publik. Penampilan gemilang Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang Polandia menjadi kunci utamanya.

Argentina berhasil mencatatkan 23 peluang dalam pertandingan tersebut. Namun, 9 di antaranya dihalau dengan baik oleh Szczesny.

Bahkan, kiper asal klub Juventus itu berhasil membuat penyelamatan brilian pada menit ke-39. Karena ia berhasil menepis tendangan penalti Lionel Messi.

Seperti dilansir dari Squawka, sembilan penyelamatan yang dilakukan Szczesny membuatnya mencatatkan rekor di Piala Dunia 2022 ini.

"Wojciech Szczesny menjadi pemain pertama yang membuat 9 penyelamatan dalam sebuah pertandingan di Piala Dunia 2022," tulis Squawka.

Kiper Polandia itu sudah membuat total 18 penyelamatan dalam tiga pertandingan fase grup Piala Dunia 2022. Torehan 18 penyelamatan di Piala Dunia 2022 yang dibuat oleh Wojciech Szczesny membuatnya menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak selama gelaran Piala Dunia 2022.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut