get app
inews
Aa Read Next : Kementan Sukses Dorong Pertumbuhan Petani Muda di Jawa Barat

Aktris Erna Santoso Hibur Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 19:19 WIB
header img
Selain memberikan bantuan, Aktris senior Erna Santoso menghibur anak-anak korban gempa dengan menyanyi dan loma melukis alam. Foto: Musa Sanjaya/iNews Depok.

CIANJUR, iNewsDepok.id – Yayasan Peduli Anak Indonesia (Yapena) pimpinan aktris senior Erna Santoso mendatangi lokasi gempa Cianjur, Minggu. Ia menghibur anak-anak yang menjadi korban gempa.

Erna Santoso mendatangi Kampung Tegal Deukeut Rt 004 Rw 008, Desa Nagrak Kecamatan Cianjur, Minggu (27/11).

Gempa Cianjur terjadi pada Senin (21/11/2022). Sebanyak 321 orang meninggal per 27 November 2022.  Ada kemungkinan datanya bertambah mengingat pencarian korban terus dilakukan.

Sebagaian korban adalah anak-anak yang saat kejadian gempa tengah belajar di sekolah.

Mengetahui banyaknya anak yang menjadi korban gempa, untuk menghilangkan trauma, Erna Santoso bersama tim Yapena membawa berbagai barang bantuan. Antara lain makanan, minuman, peralatan tidur, baju celana untuk anak-anak yang sampaikan langsung di tenda pengungsian dipinggir sawah desa Nagrak.

"Meski terjebak macet hingga tiga jam menuju lokasi korban Gempa desa Nagrak, kami bersyukur bisa membawa amanah untuk menyampaikan bantuan ke lokasi korban Gempad ini di Desa Nagrak. Semoga apa yang kami berikan seperti bantuan dan healing bermanfaat dan bisa menghilangkan trauma bagi anak-anak," ujar Erna Santoso.

Erna Santoso Aktris senior yang pernah main film layar lebar di era 70 an di film Cinta Abadi mengatakan bahwa kedatangan mereka juga untuk memberikan hiburan bagi anak-anak korban gempa.

Salah satunya dengan menyanyi dan lomba melukis alam.

”Ini untuk healing, mengobati trauma secara psikologi,” tutur Erna.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut